Api Obor yang Dibawanya Mati, Ekspresi Jokowi Jadi Sorotan


    SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi jadi sorotan publik. Kali ini, gara-gara api obor Asian Games yang dibawanya mati.

    Peristiwa ini terjadi ketika pawai obor alias torch relay di Istana Negara, Jumat (17/8/2018) sore.

    Dilansir detik.com, Jumat (17/8/2018), Obor Asian Games 2018 tiba di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.19 WIB. Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi langsung menyambutnya dengan berlari.

    Prosesi estafet api obor pun berlangsung. Setelah estafet, Jokowi yang membawa obor tersebut sambil berlari. Tapi, tiba-tiba api obor ini mati.

    Baca juga: Bukan Cuma Indonesia, Negara Ini Juga Peringati Kemerdekaannya pada 17 Agustus Loh

    Jokowi pun sempat menghentikan langkahnya sejenak dan terlihat sedikit bingung. Ia iuga menoleh ke kanan-kiri dan belakangnya. Seorang petugas segera mendekat dan membantu menyalakan api obor tersebut.

    Setelah obor nyala kembali, Jokowi melanjutkan larinya ke panggung utama Istana. Obor tersebut kemudian diberikan pada Ketua Inasgoc Erick Thohir. Erick membawa kembali obor Asian Games.

    Diketahui, pembukaan Asian Games 2018 akan digelar hari ini, Sabtu (18/8/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

    Sejumlah tamu penting akan hadir dalam acara tersebut. Sederet artis populer tanah air juga disiapkan untuk tampil di panggung dengan panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter.

    Selain itu, 5.000 penari dibawah arahan koreografer Eko dan Denny Malik juga dipersiapkan untuk menghibur kontingan-kontingan dan penonton yang hadir.

    Sesuai jadwal kegiatan yang beredar, presshow akan dilangsungkan selama 120 menit sejak pukul 17.00 WIB. Namun, acara ini tak disiarkan di televisi dan hanya bisa disaksikan langsung di venue.

    Sedangkan Pembukaan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB dan dilanjutkan dengan Parade Atlet selama 45 menit. Acara diperkirakan akan selesai pada pukul 22.00 WIB.

    Selain jadwal acara, juga beredar peringatan berisi imbaun untuk tak membawa sejumlah barang ke dalam venue acara. Diantaranya adalah kamera, senjata api, makanan dan minuman, pisau dan senjata tajam, dan sebagainya.

    1. Jadwal Pembukaan Asian Games 2018

    2. Peringatan