Habib Rizieq Bakal Dukung Jokowi? Pentolan Alumni 212: Iya Mungkin Saja


SURATKABAR.ID Salama ini, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab selalu dipersepsikan sebagai pihak yang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, bagaimana sikap Habib Rizieq setelah mengetahui Jokowi menggandeng KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres?

Ketua Umum Alumni Presidium (AP) 212 Aminuddin mengatakan jika Habib Rizieq bisa saja mendukung Jokowi di Pilpres 2019 selepas Ma’ruf Amin bertemu.

“Yang namanya teori kemungkinan, apapun itu bisa terjadi. Iya mungkin saja (Rizieq dukung Jokowi),” ujar Aminuddin usai diskusi bertajuk ‘Menebak Arah Politik 212’ di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018), dikutip dari jpnn.com.

Terlebih, menurut Aminuddin, Ma’ruf Amin yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) adalah sosok yang dianggap guru oleh Habib Rizieq. “Habib Rizieq ini orang yang sangat menghormati ulama. Bahkan, Kiai Ma’ruf ini dianggap guru oleh Habib Rizieq,” terangnya.

Baca Juga: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Bertemu Habib Rizieq, Apa yang Dibahas?

Ia menambahkan jika saat ini sudah jarang kiai sepuh seperti Ma’ruf Amin yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Feeling saya ada (Rizieq akan dukung pasangan Jokowi-Ma’ruf). Karena beliau kan ulama sepuh. Ulama sepuh di Indonesia kan sudah jarang. Apalagi beliau Rais Aam dan ketua umum MUI. Di mana gerakan Habib Rizieq, Aksi Bela Islam itukan karena stempel Kiai Ma’ruf, GNPF-MUI,” tutur Aminuddin menambahkan.

Sebelumnya, KH Ma’ruf Amin juga dikabarkan bakal bertemu dengan Habib Rizieq. Cawapres Joko Widodo (Jokowi) tersebut dijadwalkan bertemu saat akan menjalankan ibadah haji.

“(Bertemu) Rizieq? insyallah, insyallah,” ujar Ma’ruf di Kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018), dikutip dari detik.com.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskadar (Cak Imin) tidak menampik kabar rencana bertemunya Ma’ruf Amin dengan Habib Rizieq. “Kita doakan, insyaallah ketemu,” ucap Cak Imin.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTifatul: Kiai Ma’ruf Amin Ini Ulama Besar, Jadi Jangan di-Bully
Berita berikutnyaKisah Tan Malaka, Konseptor Pertama Republik Indonesia yang Tak Haus Kekuasaan