Niatnya Renovasi Rumah, Tukang Bangunan Ini Temukan Kotak Misterius. Ketika Dibuka Isinya Bikin Nyali Ciut!


    SURATKABAR.ID – Bayangan tiba-tiba kaya raya dengan menemukan peti tua berisi barang-barang berharga yang selama ratusan tahun terkubur, hanya berbekal  peta terpendam, menjadi impian banyak orang. Jika benar tanpa diduga mendapat harta karun, itu bagaikan ketiban durian runtuh.

    Anggapan tersebutlah yang pada awalnya terlintas dan memenuhi pikiran sebuah keluarga asal San Fransisco, Amerika Serikat ketika mereka meminta bantuan dari salah satu kontraktor untuk merenovasi tempat tinggal mereka.

    Dilansir Grid.ID dari Sliptalk pada Kamis (16/8/2018), rumah keluarga ini tengah di-repairing. Karena itu mereka pindah sementara dan menyerahkan seluruh proses renovasi rumahnya kepada pihak kontraktor dan para pekerja renovasi.

    Hanya berselang beberapa hari sejak para pekerja renovasi melakukan tugasnya, mereka tiba-tiba mengirim kabar kepada Erika Karner, sang pemilik rumah, dan memberitahukan bahwa para pekerja baru saja menemukan benda asing, yakni kotak kaca tua yang belum diketahui apa isinya.

    Entah sudah terpendam selama berapa waktu, kotak yang terbuat dari kayu dengan bagian atasnya dari kaca itu tetap tak membuat para pekerja dengan mudah mengintip ke bagian dalam kotak untuk melihat benda yang tersimpan di dalam peti tersebut.

    Baca Juga: Beli Rumah Murah, Tak Disangka Ada Simpanan Mengerikan di Ruang Bawah Tanah

    Lantaran terkejut bukan kepalang mendengar berita dari para pekerjanya, Erika langsung tancap gas menuju rumahnya yang tengah direnovasi itu. Ada harapan di benak Erika, jika ia akan menjadi orang paling beruntung dengan menemukan benda bernilai tinggi di kotak tua itu.

    Setibanya di lokasi, Erika bersama para pekerja renovasi bergegas membongkar penutup kotak dan mendapati sesuatu yang sangat mengerikan bersemayam di dalamnya. Ketakutan dan kengerian pun langsung menyeruak menyerang Erika dan para petugas.

    Pasalnya bukan harta karun terpendam yang mereka temukan, melainkan sosok mayat seorang gadis mungil yang sudah diawetkan!

    Ya, kotak tua itu adalah peti mati kuno.

    Ketika dilakukan penelitian secara seksama, diketahuilah identitas gadis kecil tersebut. Ia bernama Miranda, dan meninggal setidaknya 120 tahun silam.

    Mendengar fakta tersebut, Erika sontak merasa sangat ciut nyali. Pasalnya, ia baru menyadari bahwa sekian lama ia dan seluruh keluarganya menempati rumah yang di bawahnya merupakan tempat peristirahatan terakhir seorang gadis cilik.

    “Saya tak menyangka jika di bawah rumah saya terkubur sesosok mayat gadis cilik nampaknya rumah kami dulunya kuburan,” tutur Erika Karner ketakutan.

    Dan usut punya usut, benar saja ternyata dulunya rumah Erika adalah pemakaman umum. Hingga pada akhirnya kuburan tersebut dipindahkan lantaran di area itu akan dibangun kompleks perumahan. Kemungkinan besar, peti mati berisi mayat gadis kecil itu tertinggal dan tak ikut dipindah ke tempat persemayaman baru.