Prabowo-Sandi Berkunjung untuk Minta Restu, JK Sampaikan Pesan Penting Ini


SURATKABAR.ID – Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkunjung ke rumah dinas wapres Jusuf Kalla (JK) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Sandi mengaku ingin meminta restu pada JK untuk maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Prabowo menegaskan, sudah menjadi adat istiadat di Indonesia bahwa yang lebih muda datang kepada yang lebih senior. JK pun dianggap sebagai salah satu politisi senior di Indonesia.

“Jadi hari ini saya dan Pak Sandiaga Uno yang sudah mendaftar menjadi calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan yang akan datang sesuai adat dan istiadat kita bangsa Indonesia yang muda datang kepada yang lebih senior untuk sowan, untuk mohon restu kita akan melaksanakan suatu pekerjaan untuk rakyat kita,” ujar Prabowo, Rabu (15/8/2018) malam, dilansir liputan6.com.

Baca juga: JK Tolak Halus Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf, PDIP Ungkit Soal Ini

Selain itu, JK juga menyampaikan sejumlah pesan kepada Prabowo-Sandi. Menurut JK, dalam melaksanakan pemilu 2019 nanti harus jujur, adil, dan demokratis.

“Jadi tadi kita berbicara tentang bagaimana pemilu yang baik yang jujur yang adil dan demokratis,” ujar JK usai pertemuan dengan Prabowo-Sandi.

JK menegaskan, dalam pertemuan tersebut dirinya adalah wakil presiden yang tidak boleh berpihak pada siapapun. Meski begitu, pertemuan ini juga sebagai tanda adanya hubungan baik antar tokoh politik.

“Saya ini sebagai wapres, di semua pihak, tidak bisa berpihak. Sebagai politisi bisa saja kita berpihak. Tapi sebagai wapres kita harus menjalin hubungan dengan seluruh elemen bangsa,” imbuhnya.

Menurut JK, persaingan politik merupakan hal biasa. Oleh karena itu, persahabatan yang telah terjalin harus tetap berlanjut.

“Ini kan politik, seperti yang dikatakan Pak Prabowo tadi. Kita itu hanya bersaing melalui pemilihan lima tahun. Tapi persahabatan puluhan tahun. Jadi tidak boleh putus hanya karena lima tahun,” tegas JK.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]