Pasca GP Bahrain, Rio Masih Kecewa Dengan Performa Mobil Manor


    374840_pembalap-manor-asal-indonesia--rio-haryanto_663_382

    Meskipun Rio Haryanto mencatat sejarah dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang masuk garis finish pada GP Bahrain pada ajang Formula One (F1), namun pemuda asal Surakarta tersebut masih kecewa, apa sebab? Cek disini.

    Asa Rio Haryanto untuk bisa menyelesaikan balapan hingga lap terakhir memang terlaksana di Sirkuit International Bahrain. Maklum saja pada GP sebelumnya di Melbourne Australia, Rio harus rela menyaksikan sisa balapan dari paddock lantaran mobilnya mengalami masalah.

    Kegembiraan bagi Rio pada balapan di padang pasir kali ini juga bertambah, setelah pebalap berusia 23-tahun tersebut berhasil meraih top speed alias kecepatan tertinggi, melampaui para pembalap papan atas seperti Sebasian Vettel dan Luis Hamilton.

    “Saya senang akhirnya bisa melintasi cehequered flag (bendera finish) hari ini (Minggu 03/04). Senang bisa mengakhiri balapan, yang mana merupakan pengalaman penting buat saya dan juga tim, supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak data dan mengembangkan mobil dengan lebih baik untuk balapan berikutnya,” kata Rio seperti dikutip dari DetikSport.

    “Start balapan juga bagus. Kami sempat bersaing ketat dengan tim besar seperti Sauber dan Renault, tapi saya pikir kami punya strategi yang ‘agak’ berbeda dengan tim lainnya,” lanjut Rio, seperti berteka-teki.

    Lanjut ke halaman selanjutnya >>