Farhat Abbas: Saya Dipersiapkan untuk Melawan Fadli Zon


SURATKABAR.IDPengacara Farhat Abbas yang menjadi calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan disiapkan menjadi juru bicara untuk menangkal kritik dari Fadli Zon.

“Saya disiapkan partai untuk menghadapi kritik dari Fadli Zon,” ujar Farhat Abbas di sela kegiatan pembekalan juru bicara Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (TKN capres-cawapres) Joko Widodo dan Ma’ruf, di Jakarta, Senin (13/8/2018).

TKN Jokowi-Ma’ruf menyelenggarakan pembekalan kepada 108 orang juru bicara dari sembilan parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Senin hari ini, yang fokus pada lima persoalan.

Dilansir Kompas.com, Kelima persoalan itu meliputi, kerangka ekonomi makro yang kokoh, keadilan ekonomi, tata kelola pembangunan yang efektif, pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan, serta kemandirian ekonomi.

Baca Juga: Bukan Masalah Agama dan Persatuan, Fadli Zon Sebut Senjata Utama Prabowo-Sandi …

Farhat mengaku belum dapat menjelaskan secara spesifik alasan dirinya ditujuk untuk menghadapi pernyataan Fadli. Namun, ia mengatakan kapasitasnya sebagai juru bicara merupakan tanggung jawabnya sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa.

Farhat mengaku terdaftar sebagai bakal caleg PKB dari Jabar VI yang meliputi wilayah Depok dan Kota Bekasi.

“Kita, kan, wakil dari partai PKB. Kami punya kewajiban jadi tim sukses pemenangan Jokowi-Maruf,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Farhat menjelaskan tugas para juru bicara untuk meluruskan segala berita palsu yang diarahkan ke Jokowi-Maruf. Salah satu contoh hoaks yang perlu diluruskan, menurut Farhat, terkait imbauan Jokowi untuk siap berantem jika diajak berkelahi.

Bahkan ia berkelakar tugas juru kampanye seperti dirinya untuk melayani orang gila yang berbicara hoaks mengenai Jokowi-Maruf.

“Kalau yang keras, yang menghadapi orang gila sana. Berarti kalau sana orang yang kalau ngomong gila, berarti kita cari gila ngomong. Kalau rada-rada gila, kita cari orang yang bisa mengobati orang gila,” tutup Farhat.

Pada Pilpres 2019, pasangan mana yang bakal kalian pilih?#PollingPilpres2019

Posted by SuratKabar.ID on Sunday, August 12, 2018