Rumah Sakit Nyatakan Bayi Ini Sudah Meninggal, Ketahuan Masih Hidup Jelang Dimakamkan


SURATKABAR.ID – Salah diagnosa dalam dunia medis memang jarang terjadi. Namun, kesalahan ini bisa menyebabkan pasien kehilangan nyawa. Seperti sebuah peristiwa di San Pedro Sula, Honduras.

Bayi 7 bulan bernama Keilin Johanna dinyatakan telah meninggal oleh tim medis di rumah sakit. Tak disangka, ternyata bayi perempuan ini masih hidup dan bernafas.

Dilansir tribunnews.com, Sabtu (11/8/2018), kehebohan bermula ketika Ivis Montoya akan memulai proses misa penguburan Keilin di gereja. Namun, tiba-tiba Keilin siuman dan bernafas.

Dilaporkan The Daily Mail, awalnya pada 3 Agustus 2018 Keilin mengalami diare parah. Akibatnya, ia mengalami dehidrasi dan kulitnya mengelupas karena serangan bakteri.

Baca juga: Para Suami, Catat! Inilah Momen Saat Gairah Bumil Sedang Tinggi-tingginya

Karena kondisi Keilin yang makin lemah, Montoya pun segera melarikan bayi 7 bulan tersebut ke rumah sakit. Keilin juga sempat dirawat selama 3 hari di rumah sakit.

Namun, setelah menjalani 3 hari perawatan, Keilin dinyatakan meninggal oleh tim medis yang menanganinya. Bahkan, rumah sakit juga telah menerbitkan surat keterangan kematian.

Setelah itu, Montoya membawa jenazah anaknya ke gereja. Ia berencana menjalankan misa sebelum Keilin dimakamkan.

Montoya saat telah kehabisan uang karena perawatan anaknya di rumah sakit. Karena tak ada uang lagi, Montoya pun tak mampu membeli peti mati untuk sang anak.

Ia terpaksa menggendong anaknya sambil duduk di kursi menjelang misa dilakukan. Tak disangka, saat ‘jenazah’ Keilin disandarkan ke kursi, Montoya merasakan ada hembusan nafas dari anaknya.

Montoya pun menyadari bahwa sang anak masih hidup. Saat itu pula, Montoya langsung kembali ke rumah sakit. Keilin juga langsung menjalani perawatan intensif.

Sementara itu, juru bicara pihak rumah sakit, Elba Campos, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih menyelidiki insiden salah diagnosa yang menimpa Keilin tersebut. Pihak rumah sakit juga belum memberikan penjelasan apapun mengenai peristiwa tersebut.