Fahri Hamzah Didepak, PKS Dapat Jatah Kursi Menteri?


fahri hamzah

Dinamika politik Indonesia berjalan begitu dinamis. Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum genap 2 tahun, tetapi peta politik sudah berulangkali berubah.

Bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) serta merapatnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menambah kekuatan Jokowi. Kedua Partai tersebut sebelumnya adalah bagian dari pilar di Koalisi Merah Putih (KMP) yang dipimpin oleh Prabrowo Subianto.

Tidak sekedar dua partai itu, beberapa partai lain juga terendus mencoba mendekat kepada Jokowi. Desember tahun lalu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pertemuan berlangsung lebih kurang 30 menit.

Meski kala itu Sohibul membantah membicarakan tentang koalisi, tetapi media dan masyarakat mencium akan adanya perubahan posisi PKS sebagai oposisi. Bahkan ketika keluar dari Istana, Sohibul disambut pertanyaan mengenai Fahri Hamzah yang dianggap sebagai kader PKS yang paling doyan mengkritisi pemerintahan Jokowi. Saat itu sudah berkembang wacana tentang pencopotan Fahri Hamzah dari posisinya.

“Oh, jauh itu. Tidak sampai situ. Beliau sekarang masih Wakil Ketua DPR,” jawab Sohibul di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015) saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas pemecatan Fahri Hamzah.

Akan tetapi, Sohibul memberi signal bahwa memang akan ada evaliasi terhadap kader-kadernya, termasuk Fahri Hamzah.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBanyak Sekali Pengamen, Tapi Nampaknya Inilah yang Paling Cantik Sejagat
Berita berikutnyaDo’a dan Dukungan Terbaik dari Para Bobotoh Persib yang Datang Langsung ke GBK