PKB Gelar Rapimnas, Salah Satu Keputusan Dukung Cak Imin-Gatot


SURATKABAR.ID Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar Kamis (9/8/2018) mengahsilkan tiga butir keputusan perihal sikap yang bakal diambil untuk Pilpres 2019.

Muspimnas PKB tersebut diadakan di markas besar partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu, di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

Seperti diwartakan tirto.id, Ketua DPP PKB Ida Fauziah mengumumkan tiga butir keputusan Muspimnas partainya itu pada Kamis sore.

Pertama, PKB tetap mendukung Cak Imin untuk menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Baca Juga: Tanggapan Jenderal Kardus, Mulai Kemarahan Pendukung Prabowo Hingga Cuitan Menggelitik Markobar

Kedua, Muspimnas PKB berusaha untuk menyandingkan Cak Imin bersama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk maju di Pilpres 2019.

Keputusan terakhir, PKB akan tetap mendukung Jokowi di Pilpres 2019, siapapun yang bakal dipilih oleh mantan gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai cawapres.

“Tiga itu sudah final. Sudah hasil musyawarah mufakat. Dan segera PKB putuskan akan mengambil langkah mana,” kata Ida Fauziah di hadapan para wartawan dalam konferensi pers usai Muspimnas PKB.

Ida menambahkan, tiga poin keputusan Muspimnas tersebut akan diserahkan ke DPP PKB. Menurut dia, DPP PKB akan mengambil keputusan akhir mengenai sikap partai itu di Pilpres 2019.

Sikap PKB ini menjadi sorotan setelah Jokowi lebih cenderung untuk memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMengejutkan! Andi Arief Sebut Ia Diminta Gulingkan Prabowo-AHY Demi Sandi-AHY
Berita berikutnyaJelang Deklarasi Cawapres Prabowo, Sekjen PAN Menghadap Sandiaga. Diskusikan Apa Lagi?