Usai Ditolak Anies, Sandiaga Uno Siap Maju Jadi Cawapres Prabowo


    SURATKABAR.ID Nama Sandiaga Uno menguat jadi cawapres Prabowo Subianto. Anies Baswedan mengatakan nama Sandiaga muncul usai dia menolak jadi cawapres.

    “Sesudah saya menyampaikan tidak, baru Pak Sandi,” ungkap Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018), dikutip dari Detik.com.

    Anies juga mengaku sudah berbicara empat mata dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno soal pencalonan Sandi sebagai cawapres.

    “Sudah lah (bicara), pasti sudah,” sambungnya

    Saat ditanya soal kecocokan Sandi sebagai cawapres, Anies masih enggan bicara banyak.

    “Kita lihat nanti,” kata Anies.

    Baca Juga: Dituding Terima Uang dari Sandiaga Uno, PAN: Mulut Comberan Andi Arief iItu Kita Harap Disetop

    Namun, Anies enggan berkomentar banyak soal nama Sandiaga di bursa cawapres. Namun, Sandiaga sudah bicara langsung ke Anies.

    “Saya tahu, tentu tahu dari awal saya tahu,” tuturnya.

    Sebelumnya diberitakan, Duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 segera dideklarasikan. Deklarasi akan digelar di Kertanegara, hari ini Kamis (9/8/2018).

    “Kalau nggak malem, sore-soreanlah. Hari ini,” terang Waketum Gerindra Arief Poyuono, Kamis (9/8/2018).

    Poyuono lalu menjabarkan alasan Gerindra mengambil Sandiaga jadi cawapres Prabowo. Faktor pasangan Jawa dan non-Jawa jadi pertimbangan.

    Disisi lain, sampai saat ini Sandiaga Uno belum mau membuka mulut terkait kabar pencalonannya sebagai cawapres tersebut. Ia menegaskan masih bertugas sebagai Wakil Gubernur dan tidak ada surat pengunduran diri.

    “Saya belum bisa komentar, hari ini saya masih bertugas sebagai Wakil Gubernur. Per detik ini saya bertugas, belum ada surat pengunduran diri,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Kamis (9/8/2018).

    Ia tegaskan sampai hari ini belum berencana mengirim surat apapun.

    “Sampe hari ini belum ada rencana kirimkan surat. Di draf saja belum,” imbuhnya.

    “Mohon maaf, yang berkembang kemarin saya ngga bisa komentari, tapi kalo ada pertanyaan tentang DKI akan saya jawab,” timpal Sandiaga.