Beri Kode Soal Cawapresnya, Jokowi: Depannya Pakai ‘M’


SURATKABAR.ID Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan pertanda mengenai siapa yang bakal menjadi pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Jokowi mengatakan bahwa cawapresnya memiliki inisial M.

“Depannya pakai ‘M’,” kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018), dikutip dari detik.com.

Namun Jokowi enggan untuk memberikan keterangan lebih detil perihal sosok tersebut. Ketika dikejar oleh wartawan dengan menyebutkan nama-nama tokoh yang belakangan sering disebut-sebut menjadi kandidat cawapresnya.

Baca Juga: Bantah Sodorkan Nama Cawapres Jokowi, NU Mengaku Bukan Kendaraan Politik

“Ma’ruf Amin?” tanya wartawan.

“Nah,” kata Jokowi tersenyum.

“Muhammad Jusuf Kalla juga pakai ‘M’, Pak,” timpal wartawan lagi.

“Nah, benar kan,” jawab Jokowi.

“Mbak Puan juga pakai ‘M’. Mas Airlangga juga pakai ‘M’,” tambah Jokowi tersenyum.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) memberikan pertanda soal sosol yang bakal menjadi cawapres Jokowi.

“Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI, di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan,” kata Rommy di akun Twitter-nya, @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

“Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu,” sambungnya.

Rommy memang pernah mengungkap daftar kandidat cawapres Jokowi pada Juli yang lalu. Selain dirinya sendiri, beberapa nama yang lain adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketum MUI Ma’ruf Amin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSoal UAS Tolak Jadi Cawapres, Eggi Sudjana: Kalau Nolak Kufur Nikmat
Berita berikutnyaPidato Jokowi Soal Berkelahi Disorot, Ahli Bahasa: Itu Bukan Kiasan