Eggi Sudjana Sebut Ustad Somad Bisa Ajari Prabowo Mengaji Jika Jadi Wapres


SURATKABAR.ID Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga sekaligus aktivis 212 Eggi Sudjana menilai Ustad Abdul Somad kufur nikmat apabila menolak jadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Ia juga menyatakan jika Ustad Somad jika jadi wapres maka akan punya kesempatan untuk mengajari Prabowo mengaji.

“Bahkan dengan jadi Wapres bisa lebih ngajarin Prabowo ngaji misalnya,” ujar Eggi saat diskusi ‘Ijtimak Ulama: Politik Agama atau Politisasi Agama?’ di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018), dikutip dari detik.com.

Eggi lantas menceritakan bagaimana nama Ustad Somad bisa masuk dalam rekomendasi Itjima Ulama. “Saat Ijtimak berlangsung di-endorse awalnya Salim Segaf saja jadi cawapres. Namun peserta Ijtimak merasakan fenomena UAS, ada pula nilai milenial, bahkan followersnya 100 juta lebih. Ini yang kita pikirkan, artinya kita ingin kalahkan incumbent ini yang katanya sudah didukung 10 partai,” sebut Eggi.

Baca Juga: Menolak Jadi Cawapres, Ustad Somad Beri Pesan Soal Cara Memilih Presiden

Sementara itu, Ustad Somad menolak untuk terjun ke politik dengan menjadi pendamping Prabowo. Ia menyatakan bahwa untuk urusan politik masih banyak kandidat lain yang lebih baik darinya.

“Tidak mampu, di atas berilmu ada yang berilmu, tak masuk surga siapa yang dalam hatinya ada sombong sebenar biji sawi,” katanya di sebuah wawancara stasiun televisi swasta, dikutip dari viva.co.id, Selasa (7/8/2018).

Lulusan S-1 Universitas al-Azhar mengatakan, jika dirinya tersentuh oleh tulisan-tulisan yang didapatnya dari berbagai sumber yang menyebutkan dirinya salah dalam beberapa hal dan juga tak memiliki darah politik.

“Macam-macam, ada tulisan yang menyentuh, betapa Somad keliru dalam beberapa hal, kalau dia tidak memiliki darah politik. Dia keliru dalam masalah ini, beberapa keputusannya keliru, kalau dia tidak punya darah politik. Dan, itu betul-betul tulisan yang menyentuh hati saya dan menunjukkan kelemahan saya,” katanya.