Terbukti! Waspadai Ciri-ciri dan Bahasa Tubuh Orang yang Berselingkuh Ini


SURATKABAR.ID – Jika berbicara mengenai relationship, perselingkuhan kerap dianggap sebagai kesalahan fatal yang tak bisa dimaafkan. Betapa tidak, pengkhianatan memang terbilang kejam dan menyakitkan. Terkadang, meski tanpa bukti, banyak dari kita yang kerap merasakan sejumlah kejanggalan dari pasangan. Hal ini bisa mendasari kecurigaan tertentu seperti, apakah pasangan Anda berselingkuh?

Namun tanpa bermaksud berburuk sangka, tentu tak akan ada asap jika tak ada api. Ada beberapa perbedaan besar yang mencolok jika seseorang tengah berselingkuh. Dan Anda tentunya mungkin akan merasakan perbedaan sewaktu pasangan sedang berselingkuh dari Anda.

Insting dan perasaan memang tak bisa dibohongi ketika Anda merasa ada yang tidak beres. Untuk membantu memperkuat insting Anda, Anda perlu mengetahui dan memahami bagaimana bahasa tubuh seseorang atau pasangan, terutama sewaktu mereka sedang berselingkuh dari Anda. Simak penjelasannya berikut sebagaimana dikutip dari laporan Wow.TribunNews.com, Selasa (07/08/2018).

  1. Pasangan menyembunyikan ponselnya dari Anda

Jika Anda sering melihat pasangan menghabiskan waktu sendirian dengan ponselnya? Dan apakah dia mengunci layar pnsel dengan password yang tidak Anda tahu?

Baca juga: LP3HI Minta Kapolri Rehabilitasi Nama Baik Luna Maya dan Cut Tari dalam Kasus Video Skandal

Kedua hal tersebut bisa dikatakan menjadi cukup bukti bahwa ada sesuatu yang disembunyikan dirinya dari Anda. Entah itu perselingkuhan atau bukan, yang jelas ia tengah menyembunyikan sesuatu.

  1. Pasangan gugup saat Anda membahas mengenai seseorang atau masalah perselingkuhan

Orang yang gugup bisa dilihat dari gerak-gerik matanya. Ia juga umumnya berbicara terlalu cepat. Ketegangan tampak dari wajahnya. Mereka juga selalu mengelus lengan mereka.

Jika Anda sedang membahas mengenai seseorang, terlebih itu seorang wanita atau masalah perselingkuhan, dan pasangan Anda terlihat gugup, maka Anda perlu waspada.

Itu bisa jadi alarm kecil bagi Anda dan hubungan yang tengah dijalani, bahwa ada sesuatu yang disembunyikan oleh pasangan.

  1. Pasangan senyum-senyum sendiri saat memegang ponselnya

Dikatakan bahwa orang yang berselingkuh akan tersenyum sewaktu sedang melihat ponselnya.

Meski tidak sepenuhnya betul, Anda perlu curiga jika hal ini terjadi pada pasangan Anda.

Jika Anda melihat pasangan mengetik sambil tersenyum, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa ia sedang berkomunikasi dengan seseorang yang membuatnya bahagia—yang jelas-jelas bukan Anda.

  1. Pasangan tidak merasa bahagia saat dekat dengan Anda

Orang yang berselingkuh kemungkinan akan jarang melakukan kontak fisik dengan pasangannya. Entah itu sekedar untuk menunjukkan kepeduliannya atau untuk bersikap romantis. Yang pasti, wajahnya sama sekali tidak memancarkan kebahagiaan yang seharusnya ada saat dirinya sedang bersama Anda. Apakah Anda mengalami satu atau beberapa hal diatas? Waspadai jika hal itu terjadi.

Ada banyak alasan seseorang selingkuh. Entah itu karena adanya peluang, kebosanan dalam hubungan, atau cinta yang memudar. Apa pun alasannya, selingkuh menjadi mimpi buruk setiap hubungan serius.

Bagi mereka yang telah menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama, selingkuh terkadang membayangi. Meninggalkan rumah lebih awal, bekerja lembur, serta “jejak-jejak” lainnya adalah tanda selingkuh yang umum ditemukan.

Kata Penyelidik Swasta Soal Tanda Perselingkuhan

Seorang penyelidik swasta yang berbasis di California, Tom Martin, yang juga pendiri Martin Investigative Services, menuliskan tanda-tanda lain pasangan selingkuh dalam sebuah buku.

Sebagai penyelidik swasta yang kerap menangani kasus perselingkuhan, Martin mengatakan tak perlu panik dulu bila mendapati beberapa tanda selingkuh pada pasangan. Beberapa tanda selingkuh yang sepertinya tampak pada pasangan belum tentu benar-benar mengarah pada perselingkuhan.

Namun, bila Anda mendapati lebih dari empat dari 20 tanda perselingkuhan pada pasangan, mungkin saatnya untuk lebih waspada, demikian sebagaimana dikutip dari laporan Liputan6.com.

“Bila Anda mendapati tiga atau empat tanda selingkuh pada pasangan, bisa jadi Anda memang dalam masalah,” kata Martin, melansir laman New York Post, Senin (06/08/2018).

Martin juga menyinggung kecanggihan teknologi saat ini memudahkan orang untuk selingkuh dan hal itu mengubah cara orang untuk tidak setia pada pasangan.

“Perselingkuhan telah berubah drastis saat ini. Dan, teknologi adalah 100 persen alasannya,” tutur Martin.

20 Tanda Selingkuh

Berikut 20 tanda pasangan selingkuh yang bisa Anda cermati:

  • Perubahan perilaku,
  • Meninggalkan rumah lebih awal dan kembali lebih larut dari biasanya,
  • Banyak melakukan perjalanan bisnis,
  • Melewatkan waktu berlibur bersama keluarga,
  • Sering lembur,
  • Pengeluaran yang tak jelas,
  • Memiliki akun media sosial rahasia,
  • Tagihan kartu kredit tersembunyi,
  • Lebih peduli penampilan,
  • Adanya aroma wanita/pria lain.
Tanda Lain Dia Selingkuh
  • Membeli hadiah yang tak pernah Anda lihat,
  • Adanya benda-benda tak jelas di mobil,
  • Bergabung dengan pusat kebugaran,
  • Mendapat miscall dari nomor tak dikenal,
  • Pesan singkat yang disembunyikan,
  • Berkurangnya hubungan intim,
  • Perilaku defensif atau menghindar,
  • Ketahuan berbohong,
  • Mudah gusar,
  • Tak suka mendapat kunjungan mendadak dari orang terdekat.