Gempa Lombok, Melanie Subono Sebut Ada Artis yang Malah Pamer-Pamer Kekayaan. Siapa?


    SURATKABAR.ID – Belum lama ini Melanie Subono mengeluarkan keresahannya melalui unggahan via Insta Story di akun pribadi miliknya. Hal yang meresahkannya berkaitan dengan tragedi gempa yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Penyanyi sekaligus presenter berkebangsaan Indonesia ini, seperti yang dilansir dari laman Detik.com, Selasa (7/8/2018), sedang melakukan penggalangan dana serta sumbangan bagi para korban gempa. Namun ada hal yang mengganggunya di sela aktivitasnya tersebut.

    Melanie mengaku tak bisa tinggal diam ketika menyaksikan salah satu selebriti di sebuah stasiun televisi yang disebutnya terlalu pamer barang-barang mewah dan bermerek tanpa memperhatikan situasi di sekitar. Padahal saat ini Indonesia sedang berduka karena bencana yang melanda Lombok.

    Hal tersebut dinilai Melanie sebagai sesuatu yang sangat sensitive. Mengingat saat ini sedang ramai di mana-mana kabar gempa Lombok yang sudah menelan korban jiwa. Selain itu tak terhitung nilai kerugian materi lantaran bencana ini.

    Baca Juga: Gempa 7 SR Hantam NTB

    Bingung. Sementara packing bantuan dll untuk korban gempa dll, di TV satunya ada temen seniman lagi cerita berapa harga berlian yang dia pake, merk bajunya, dll,” tutur Melanie dalam unggahan Insta Story-nya, dikutip dari Detik.com.

    Musisi yang merupakan putri promotor Adrie Subono ini menilai seniman yang ia kritik tersebut tidak pada tempatnya. Melanie mengungkapkan, tak hanya musibah bencana alam saja, cukup banyak masyarakat yang mengalami kesulitan.

    Tanpa ada bencana pun haruskan kt nyebut harga dll secara msh byk orang susah? Be Sensitive sedikit aja,” pungkas Melanie.

    Selain dari kalangan artis, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok juga digalakkan oleh Relawan Peduli Banua, yang pada Senin (6/8) sore kemarin menuntaskan misi sosial mereka, seperti diwartakan Tribunnews.com, pada Selasa (7/8/2019).

    Bertempat di Jalan Brigjen Hassan Basry Kayutangi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, relawan tersebutdapat mengumpulkan sumbangan hingga berjumlah Rp 6.471.800 hanya dalam waktu beberapa jam saja. Hal tersebut disampaikan Koordinator Aksi Peduli Bencana Gempa Lombok, Indra.

    “Insha Allah, untuk dana ini nanti akan segera kami salurkan langsung kepada saudara-saudara kita di Lombok melalui rumah zakat Indonesia,” jelas Indra ketika dikonfirmasi.