Beli Rumah Murah, Tak Disangka Ada Simpanan Mengerikan di Ruang Bawah Tanah


SURATKABAR.ID – Rumah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Hanya menemukan rumah yang sesuai dengan kebutuhan kita saja sudah termasuk beruntung. Jika ditambah dengan murahnya harga rumah tersebut, keberuntungan semakin bertambah. Itulah yang dialami pria ini.

Meski bisa dibilang beruntung, seperti yang dilansir dari laman Grid.ID, pada Selasa (7/8/2018), namun pria tersebut harus menghadapi kenyataan pahit. Pasalnya, sang pemilik rumah sebelumnya rupanya sama sekali tak memindahkan barang apapun.

Di ruang bawah tanah terlihat sebagian besar sampah peninggalan sang pemilik rumah sebelumnya. Dan ketika membersihkan ruang bawah tanah, pemilik baru semakin menyadari ada sesuatu yang janggal di dalam sana. Dinding di sebelah tangga ditutupi papan kayu.

Lantaran penasaran, ia pun mencoba memindahkan papan tersebut. Dibantu beberapa orang, ia mencongkel papan kayu itu dan menemukan ruangan kecil berukuran sekitar 4 X 4 meter persegi tersembunyi di balik papan tersebut.

Ia langsung memeriksa ruangan yang selama ini disembunyikan sang pemilik rumah lama. Dan di dalamnya ditemukan begitu banyak kotak senjata, peti berisi amunisi militer, wadah logam besar berwarna abu-abu, dan ada juga brankas yang diperkirakan beratnya tak kurang dari 90 kilogram.

Baca Juga: Rejeki Nomplok! Temukan Brankas Ketika Pindahan Rumah, di Luar Dugaan Isinya Bikin Melongo

Ada pula kotak-kotak berisi pistol yang ditumpuk dilangit-langit dalam ruangan. Sementara brankas itu ternyata sejenis peti yang biasanya digunakan di dunia militer sebagai tempat menyimpan amunisi. Semakin lama diperiksa, semakin banyak barang-barang terkait senjata lainnya.

Entah siapa yang menyembunyikan semua benda berbahaya tersebut di ruang tersembunyi bawah tanah. Bahkan sang pemilik baru menemukan granat di antara amunisi-amunisi lain. Namun beruntung, granat tersebut tak lagi berfungsi.

Sebuah peti yang dipenuhi uang recehan juga ditemukan di ruangan tersebut. Uang-uang logam tersebut berasal dari sebelum tahun 1980. Terbuat dari bahan tembaga asli menjadikan logam-logam itu akan sangat berharga ketika nilai dollar jatuh.

Ia sempat mencoba membongkar brankas yang ditemukannya di dalam ruangan tersebut. Namun, meski menggunakan semua peralatan berat yang ia miliki, segala upayanya sia-sia belaka. Entah apa isi yang disembunyikan di dalam brankas.