Diculik Dukun Selama 15 Tahun, Saat Ditemukan Hasni Malah Minta Dikembalikan ke Gua Tempatnya Disembunyikan


SURATKABAR.ID – 15 tahun lalu, saat usianya masih 13 tahun Hasni tiba-tiba menghilang. Kini, ia telah ditemukan meski dalam kondisi linglung.

Sejak 2003 lalu, Hasni ternyata disembunyikan oleh seorang paranormal alias dukun yang dikenal sebagai Jago (83). Selama ini, Hasni ternyata dijadikan tumbal untuk memanggil jin oleh si dukun.

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy mengungkapkan bahwa Hasni masih dalam keadaan linglung. Meski begitu, ia bisa menjawab sejumlah pertanyaan saat didampingi psikolog dari Dinas Sosial.

Namun, menurut Iqbal, Hasni berulang kali meminta agar ia dikembalikan ke sebuah gua yang menjadi tempat ia disembunyikan.

“Kondisi terakhir Hasni masih linglung dan selalu minta dikembalikan ke gua (sela-sela) batu,” terang Iqbal, Minggu (5/8/2018) kemarin, dilansir tribunnews.com.

Baca juga: Misteri Hilangnya Wanita Asal Tolitoli Terkuak, Diculik 15 Tahun Dijadikan Tumbal Jin

Tak hanya itu, Hasni juga mengaku bahwa saat ini ia tengah ditunggu oleh jin yang selama ini bersamanya di dalam gua. Menurut Hasni, jin yang menunggunya itu bernama Amrin.

“Korban minta dikembalikan ke sana karena jin bernama Amrin menunggu yang bersangkutan,” imbuh Iqbal.

Sebelumnya, warga Kelurahan Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, dibuat heboh saat Hasni ditemukan pada Minggu (5/8/2018), sekitar pukul 10.00 WIT.

Hasni memang telah menghilang 15 tahun lamanya sejak 2003. Dulu dia masih 13 tahun dan kini telah berusia 28 tahun.

Menurut pihak kepolisian, beberapa hari sebelum Hasni ditemukan, kakak korban, Devi, warga Dusun Panyapu, Desa Galumpang, Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Tolitoli, melaporkan bahwa adiknya disembunyikan dukun bernama Jago.

Ayah korban, Makmun (63), juga sempat berkali-kali menanyakan keberadaan korban pada Jago. Namun, dukun tersebut hanya mengatakan bahwa Hasni telah pergi jauh.

Setelah dilakukan pencarian, Polsek Dako Pamean menemukan Hasni di sela-sela batu besar di sekitar rumah Jago.

“Menurut tersangka, motifnya, Hasni dipakai sebagai tumbal atau alat perdukunan untuk menghadirkan jin,” terang Iqbal.

Dalam penangkapan Jago, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang terdapat di sela-sela batu di tempat Hasni disembunyikan. Barang bukti tersebut adalah peralatan tidur, papan, bantal dari karung, parang, sesajen, dan tengkorak yang belum diketahui apakah tengkorak hewan atau manusia.