Wow! Kunjungi Rumah Tua yang Terbengkalai, Komunitas Ini Temukan Hal Mencengangkan


SURATKABAR.ID – Rumah tua yang kondisinya sudah terbengkalai selama beberapa waktu bisa terlihat sangat menyeramkan. Terlebih lagi jika letaknya jauh dari peradaban. Kerap dijadikan lokasi uji nyali, rumah-rumah tersebut memang menawarkan sensasi tersendiri bagi orang-orang tertentu.

Dilansir dari laman Grid.ID, pada Minggu (5/8/2018), sebuah komunitas bernama Freaktography menghabiskan waktunya untuk melakukan perburuan rumah-rumah kosong. Mereka melakukan hal tersebut untuk mencari gambar-gambar menarik di dalam rumah tersebut.

Tak jarang, ketika mengunjungi rumah kosong dan terbengkalai, mereka bisa mendapatkan gambar tua nan estetik yang selama ini tersembunyi dari mata dunia. Namun berbeda seperti perburuan sebelum-sebelumnya, pada perburuan kali ini mereka justru menemukan hal tak terduga di dalam rumah tua.

Sejumlah foto yang mereka ambil di dalam rumah tersebut menjadi bukti nyata bahwa tak semua rumah tua yang terlihat terbengkalai di luar menyimpan kesan angker sekaligus misterius. Lihat koleksi foto-fotonya di bawah.

Meski dari luar rumah tersebut tampak seolah sudah ditinggalkan dalam waktu yang cukup lama, namun lihat bagian dalam, tepatnya di ruang keluarga, tersimpan sistem gitar dan stereo. Keduanya terlihat masih dalam kondisi sangat baik!

Baca Juga: Rejeki Nomplok! Temukan Brankas Ketika Pindahan Rumah, di Luar Dugaan Isinya Bikin Melongo

Dan masih di dalam ruangan yang sama, berdiri sebuah piano besar. Meski diselimuti debu tebal, namun kondisinya bisa dibilang masih baik. Di samping piano besar, sebuah meja dikelilingi kursi menghadap jendela dengan pemandangan luar dumah.

Beranjak ke ruangan selanjutnya, yakni ruang makan. Meja makan masih terlihat rapi lengkap dengan taplak berbulu dan kursi-kursi makan. Di belakang terlihat sejumlah perabot dari kayu yang dicat coklat menjaga kehangatan ruangan tersebut sejak kali terakhir dihuni.

Tak hanya tumpukan piring dan mangkuk, meja-meja dan benda-benda di rak pun masih terlihat begitu rapi tertata. Lalu di ruangan lain kita bisa melihat buku-buku  memenuhi rak, seolah ingin menunjukkan bahwa si empunya rumah dahulu sangat mencintai buku.

Lalu pada foto terakhir, diperlihatkan sebuah foto seorang wanita tak dikenal dengan dandanan zaman dulu. Entah siapa sosok  wanita paruh baya dalam foto tersebut. Namun besar kemungkinan ia adalah pemilik rumah tua itu.

Waktu berjalan hingga dua tahun sejak Freaktography mengunggah foto-foto tersebut di akun resmi Facebook mereka. Salah seorang pengguna Facebook meninggalkan jejak komentar yang terdengar sangat mengejutkan.

Menarik! Apakah kamu tahu mengapa rumah itu ditinggalkan dalam keadaan seperti itu? Seolah-olah keluarga tiba-tiba lupa untuk kembali ke rumah …,” bunyi komentar salah seorang netizen yang sukses bikin bulu kuduk meremang.

Freaktography membalas, “Wanita yang tinggal di rumah telah pindah ke tempat lain untuk merawat temannya yang sakit. Sayangnya, temannya meninggal sehingga wanita itu kembali ke rumahnya dan dia terkejut menemukan sekelompok fotografer perkotaan mengambil doto rumahnya.”

Misteri rumah tua terbengkalai pun terpecahkan. Tampaknya rumah tersebut tak benar-benar ditinggalkan oleh si pemilik seperti yang diduga orang-orang selama ini setelah melihat foto-foto dari Komunitas Freaktography.