Ladies, Ini 5 Manfaat Menyisir Rambut yang Jarang Diketahui


     

    SURATKABAR.IDRambut yang sehat, halus dan bercahaya merupakan dambaan bagi tiap wanita Demi memiliki rambut yang sehat, Anda memang harus merawatnya secara rutin dan teratur setiap hari. Perawatan diberikan bukan hanya dengan penggunaan minyak tertentu, tapi juga dengan menggunakan sampo yang tepat. Selain itu, Anda juga perlu menghindari paparan polusi dan mengikuti beberapa cara lain guna menyehatkan rambut.

    Meski begitu, tak banyak wanita yang tahu bahwa menyisir rambut merupakan salah satu cara terbaik dan termudah untuk menyehatkan rambut. Umumnya, Kaum Hawa meyakini bahwa menyisir berdampak buruk pada rambut. Padahal sebaliknya, terdapat beberapa manfaat kesehatan dibalik kegiatan sesederhana menyisir rambut.

    Melansir dari laman Boldsky dan Viva.co.id, Minggu (05/08/2018), yuk Ladies, simak beberapa manfaat dari menyisir rambut sebagai berikut.

    Menjaga kesehatan rambut

    Menyisir rambut sangat bermanfaat jika Anda melakukannya dengan benar. Sisir rambut mulai dari kulit kepala secara perlahan hingga turun ke ujung rambut. Hal yang sederhana namun berguna ini mampu membantu sirkulasi minyak alami yang diproduksi di kulit kepala. Minyak alami dan sebum tentu saja sehat untuk rambut dan menjaganya agar tetap sehat dan bercahaya.

    Baca juga: Ladies, Jangan Asal! Ini Lho 9 Cara Tepat untuk Mencuci Pakaian Dalammu

    Membersihkan rambut

    Saat menyisir rambut, Anda membantu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan membuang kotoran-kotoran yang menempel. Jika Anda jarang menyisir, kotoran dan ketombe akan terakumulasi sehingga membuat kulit kepala gatal. Kotoran yang menumpuk juga dapat menyebabkan rambut kusut dan kasar.

    Menghaluskan rambut

    Salah satu manfaat terpenting dari menyisir rambut adalah menghindari rambut yang kusut dan tak karuan. Dengan menyisir, Anda meratakan kandungan bermanfaat dari produk perawatan rambut ke seluruh bagian rambut.

    Melancarkan peredaran darah

    Manfaat lainnya dari menyisir rambut adalah membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Efek menyisir pada kulit kepala sama dengan efek memijat. Tentunya peredaran darah yang lancar juga membuat folikel-folikel rambut agar menjadi lebih sehat.

    Melebatkan rambut

    Tahukah Anda saat menyisir rambut kualitas mahkota kecantikan Anda tersebut meningkat dan menjadi kuat juga bercahaya? Jangan takut akan rambut rontok saat menyisir. Faktanya, menyisir justru membuat rambut semakin tebal dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Hal ini dikarenakan folikel-folikel rambut menjadi aktif saat Anda menyisirnya.

    Demikianlah, Ladies, dengan hanya menyisir rambut, maka Anda akan mendapatkan sejumlah manfaat. Salah satunya rambut yang mengkilap dan kuat. Mengapa lebih kuat? Karena tanpa Anda sadari, saat menyisir akar rambut akan tertarik hingga bawah dan hal tersebut dapat menguatkan rambut Anda. Jadi mulai sekarang, sering-seringlah menyisir rambut Anda.