Ngeri! 5 Seleb Ini Pernah Diteror Dapat Ancaman Pembunuhan


 

SURATKABAR.ID – Hidup berlimpah popularitas dalam keadaan serba tak lantas membuat para selebritas dalam negeri menjalani kesehariannya dengan tenang. Berprofesi sebagai artis yang kerap diimpikan banyak orang juga mempunyai risikonya tersendiri. Bukan berarti serba enak, mereka harus siap jika kehidupan privasinya dikonsumsi publik.

Para seleb ini juga harus siap menerima berbagai komentar negatif dari haters di media sosial. Dan yang paling mengerikan adalah ini: menerima ancaman teror. Tak jarang, para seleb Tanah Air menerima bully dari haters dan lebih menyeramkan lagi mereka juga menerima teror berupa ancaman pembunuhan dari orang yang tak dikenal.

Seramnya lagi, ancaman teror ini pun tak hanya ditujukan bagi diri mereka sendiri. Anggota keluarga mereka yang tak tahu menahu apa-apa pun harus menerima ancaman pembunuhan, demikian seperti dikutip dari laman Brilio.Net, Kamis (02/08/2018).

Siapa saja mereka? Berikut daftar lima seleb Indonesia yang pernah mendapat ancaman pembunuhan.

1. Jonathan Frizzy

Jonathan Frizzy pernah mendapat ancaman pembunuhan dari orang yang tak dikenal lewat sebuah surat misterius. Surat kaleng itu ditemukan di halaman rumahnya pada 25 April 2018 lalu. Tak hanya ancaman pembunuhan saja, anak perempuannya yang bernama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak pun diancam akan diperkosa.

Baca juga: Ini Lagu yang Buat Elvy Sukaesih Digugat Rp 2,5 M Hingga Terancam Disita Rumah

Tak ingin teror tersebut mengusik keluarganya, aktor yang akrab disapa Ijonk ini pun melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya. Penyelidikan polisi membuahkan hasil, pelaku teror yang berada di Magelang, Jawa Tengah tersebut akhirnya berhasil ditangkap polisi.

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu seleb dengan banyak fans maupun haters. April 2018 lalu, suami Nagita Slavina ini pernah mendapat ancaman pembunuhan beberapa hari sebelum film karyanya The Secret Suster Ngesot Urban Legend dirilis.

Kendati tak mengetahui motif pelaku teror tersebut, namun Raffi mengaku enggan melaporkan ancaman pembunuhan yang diterimanya ke pihak berwajib. Setelah kejadian itu, pengawalan di sekitar kediaman Raffi Ahmad kini diperketat.

3. Giring Nidji

Setelah memutuskan untuk vakum dari band Nidji untuk terjun ke dunia politik, Giring Ganesha pernah mendapat ancaman pembunuhan. Giring diancam akan dibunuh karena dianggap terlalu vokal mendiskusikan isu politik. Ancaman itu tak pelak sempat membuat sang istri, Cynthia Riza, kerap menangis akibat ketakutan.

4. Dinar Candy

Sempat heboh kasus pelecehan yang diterima Via Vallen melalui DM Instagram beberapa waktu lalu, Dinar Candy pun akhirnya berani juga buka suara. Melalui akun media sosial pribadinya, DJ cantik satu ini pernah mengunggah percakapannya dengan pesepak bola Marco Simic.

Dinar mengaku diajak bertemu dan diminta untuk membuka bajunya. Gara-gara unggahannya tersebut, Dinar diancam akan dibunuh oleh fans Marco. Ancaman tersebut sempat membuat Dinar berencana menyewa bodyguard.

5. Ruben Onsu

Tahun 2015 lalu, Ruben Onsu juga tak lepas dari ancaman pembunuhan yang diterimanya dari orang tak dikenal. Teror ancaman pembunuhan tersebut ia terima lewat pesan singkat di nomornya selama dua bulan.

Ancaman itu sempat mengganggu pikirannya karena khawatir dengan keselamatan keluarga kecilnya. Hal itu bahkan membuat Ruben Onsu harus berkonsultasi dengan psikolog guna untuk menjaga pikirannya agar tetap tenang.