Diklaim Meninggal Saat Dilahirkan, Pria Ini Bongkar Peti Mati Sang Anak dan Malah Temukan Hal Tak Terduga


SURATKABAR.ID – Orangtua mana yang tidak berduka ketika anaknya meninggal dunia saat baru dilahirkan. Apalagi jika mereka sudah cukup lama menanti kehadiran keturunan. Itulah yang dirasakan seorang pria bernama Melvin Mendoza asal Honduras.

Mendoza, seperti dilansir dari laman Grid.ID, Kamis (2/8/2018), memutuskan untuk membongkar peti mati buah hatinya yang diklaim meninggal begitu dilahirkan. Meski masih diselimuti duka mendalam, ia memutuskan tak menunggu lebih lama lagi untuk mencaritahu kebenaran di balik ‘kematian’ sang anak.

Namun begitu ia menggali kuburan buah hatinya dan melihat isi peti matinya , betapa terkejut Melvin dibuat. Pasalnya, apa yang ada di dalam peti mati tersebut sama sekali tidak terlihat jasad seorang bayi. Hanya ada sebuah boneka.

Ketika ditelusuri, kebenaran pun terkuak. Rupanya semua itu adalah pekerjaan sang istri, yakni Rosa Castellanos Diaz. Wanita tersebut nekat menipu suami dan kelaurganya karena ketika hamil ia mengatakan dikandungannya ada anak kembar.

Dan ternyata saat persalinan, Diaz hanya melahirkan satu anak saja. Tak ingin kebohongannya diketahui suami maupun keluarganya, wanita ini pun merancang sandiwara dengan mengaku satu bayi kembarnya tak selamat.

Baca Juga: Nyesek! Dibuang Karena Sumbing, Gadis Ini Akhirnya Beri Balasan Getir pada Orangtuanya

Adapun prosesi persemayaman terakhir si bayi diikuti oleh pihak keluarga dan rekan-rekan pasangan tersebut. Namun kecurigaan Mendoza tumbuh ketika mendapati peti mati yang disebut berisi bayinya itu sudah disegel.

Bahkan pihak keluarga sekalipun tak diizinkan untuk membuka peti mati tersebut dan melihat jasad si bayi. Hal itu pun semakin membuat teman-teman terdekat Mendoza merasa ada sesuatu yang sengaja disembunyikan oleh Diaz.

Mereka akhirnya memutuskan untuk menggali kuburan dan membongkar peti matinya. Saat dibuka, benar saja ternyata tidak ada jasad bayi sama sekali di dalamnya. Hanya sebuah boneka. Kebenaran pahit akhirnya terkuak.

“Kami membawa peti itu ke polisi, sehingga mereka bisa melihat bahwa kami tidak mengeluarkan anak itu dari kotak dan menggantinya dengan boneka,” tutur salah seorang teman Mendoza, Ismael Meija, seperti yang dikutip Grid.ID dari artikel terbitan The Sun, Rabu (1/8/2018).

Ternyata sejak awal memang si bayi yang disebutkan meninggal itu tak pernah terlahir. Meski termasuk aksi penipuan, namun menurut laporan media lokal, Mendoza memutuskan untuk tidak melaporkan perbuatan sang istri ke pihak berwenang.