Ini Lagu yang Buat Elvy Sukaesih Digugat Rp 2,5 M Hingga Terancam Disita Rumah


    SURATKABAR.ID – Penyanyi asal Singapura bernama Mega Makcik menggugat pedangdut senior Indonesia, Elvy Sukaesih karena sengketa royalti lagu. Lagu itu disebut berada di sebuah album yang oleh Elvy Sukaesih diberi judul ‘Album Kompilasi Artis Single Hits Vol. 1′. Dari tampak depan terlihat wajah Elvy Sukaesih yang hampir memenuhi sampul album itu. Tulisan besar Hj. Elvy Sukaesih juga terpampang jelas di cover CD tersebut.

    Masih dari tampak depan, album dijual seharga Rp 30 ribu perkeping. Di bagian sebaliknya, terlihat ada 12 lagu yang disuguhkan album itu. Salah satunya memang terlihat lagu yang dibawakan Mega Makcik berjudul ‘Lengket’. Lagu tersebut berada di track 11. Dari keterangan yang ada, ‘Lengket’ merupakan lagu yang diciptakan Fanus Donda. Demikian sebagaimana dilansir dari laman Detik.com, Rabu (01/08/2018).

    Di dunia maya, tak banyak informasi yang bisa digali soal lagu tersebut. Begitu juga di YouTube, tak ada video musik resmi dari Mega Makcik.

    Namun jika berbicara soal lirik, ‘Lengket’ merupakan lagu yang memuat kisah asmara. Mega Makcik mengisahkan seseorang yang sudah kadung jatuh cinta dan takut kehilangan orang yang dicintainya. Tidak mau biasa saja, ‘Lengket’ juga diwarnai unsur rap di dalamnya.

    Dari segi dapur musik, lagu itu dibumbui dangdut modern. Pukulan gendang tak lagi terdengar begitu tebal. Namun di beberapa momen, merdunya suling bambu masih tetap mendominasi.

    Baca juga: Dituduh Menipu, Elvy Sukaesih Digugat Penyanyi Asal Singapura Rp 2,5 Miliar

    Sebelumnya, gugatan dilayangkan Mega Makcik untuk Elvy Sukaesih dan label rekaman miliknya, EMMI Pro. Ia menyebut tidak mendapatkan royalti sama sekali atas perilisan ‘Lengket’ pada 2014.

    Mega Makcik menyebutkan album itu kini sudah terjual sebanyak 3 ribu kopi. Padahal, menurutnya, album itu belum diperbolehkan untuk dijual karena belum memiliki pajak. Namun diam-diam, Elvy Sukaesih telah menjualnya.

    Mega Makcik

    Tuntutan Mega Makcik terhadap Elvy Sukaesih ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur membuat rumah Elvy terancam disita karena masuk dalam gugatan yang dilayangkan.

    Melansir laman Detik, disebutkan bahwa rumah ratu dangdut Elvy Sukaesih yang berada di kawasan Cawang, Jakarta Timur itu cukup luas berbentuk leter L. Pada bagian depan, rumah Elvy Sukaesih dominan berwarna krem dengan kuning keemasan dengan pagar berwarna hitam. Halaman depannya lumayan luas dan cukup dimasuki dengan 3 buah mobil.

    Namun berbeda pada bagian belakangnya. Dinding tembok yang begitu tinggi didominasi dengan warna merah putih, begitu juga pada pagarnya. Jika dilihat-lihat, panjang rumah Elvy Sukaesih sekitar enam rumah ke belakang. Dan lebarnya sekitar lima rumah.

    Mengenai Makcik, di Singapura sendiri, sosok dari Mega Makcik ternyata lebih dikenal lewat aktingnya di layar kaca. Ia disebut mulai mengenal sosok Elvy Sukaesih di ajang KDI pada 2014 lalu.

    Mega Makcik juga diketahui pernah merilis lagu bertajuk ‘Lengket’ lewat label rekaman milik Elvy Sukaesih, EMMI Pro pada 2014. Dan pada Mei 2018 lalu, ia pernah berkolaborasi dengan salah satu artis dangdut koplo dari Jawa Timur.