Tak Berminat Mencalonkan, Arifin Ilham Kekeh Ingin UAS Jadi Cawapres


SURATKABAR.IDPengasuh Pon pessantren Az-Zikra, KH Arifin Ilham membujuk Ustaz Abdul Somad untuk menjadi ulama sekaligus umara dengan menjadi cawapres mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Bujukan itu disampaikan Ustaz Arifin Ilham lewat rekaman suara yang awalnya beredar di media sosial. Rekaman suara itu kemudian diunggah di akun Ustaz Arifin Ilham sendiri pada Rabu (1/8/2018).

“Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu. SubhanAllah suara hati cinta karena Allah seorang anak bangsa untuk gurunya, sahabatnya, abangnya, teman seperjuangannya untuk keberkahan negeri tercinta ini. Allahumma ya Allah berkahi negeri kami Indonesia dg ketakwaan para pemimpin dan rakyatnya, aamiin,” tulis Ustaz Arifin Ilham di Instagram, dikutip dari Detik.com.

Arifin bahkan meminta agar Abdul Somad, yang ia sudah anggap sebagai abangnya sendiri itu untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad dan jajaran sahabat Rasulullah untuk menjadi ulama dan pemimpin (umara) sekaligus.

Baca Juga: Diminta Jadi Cawapres, Jawaban Ustaz Abdul Somad Diluar Dugaan

“Abangku yang kucintai karena Allah, saatnya bang, mencontoh dan meneladani Rasulullah dan para sahabat menjadi umaro dan ulama sekaligus. Hargai bang, istikharah, musyawarah dan ijtima ulama,” ungkap Arifin lewat rekaman video yang sudah didengar sebanyak 37 ribu pengikutnya.

Arifin pun menekankan jika kondisi umat dan alam negeri ini saat ini sedang mengalami krisis yang luar biasa. Dia pun mengungkapkan jika sebelum adanya Ijtima Ulama, dengan hati yang tulus, sudah pernah menyampaikan kepada jajaran ulama agar Abdul Somad menjadi pemimpin Indonesia.

“Arifin sepenuh hati mendukung abang. Insya Allah. Saatnya negeri ini dipimpin oleh hamba-hamba Allah yang soleh. Maafkan Arifin ya bang,” sambung Arifin.

Namun hingga saat ini, Ustaz Abdul Somad belum merespons bujukan Ustaz Arifin Ilham baik secara langsung maupun lewat akun media sosialnya.