Wah Wah! Resmi Ganti Nama Bersama Sang Istri, Ternyata Ahmad Dhani Punya Maksud Terselubung


    SURATKABAR.ID – Pasangan selebriti Ahmad Dhani (46) dan Mulan Jameela (38) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dan langsung memasuki Ruang 3, pada Kamis (26/7) lalu, untuk menjalani persidangan penggantian nama lahir mereka.

    Dalam persidangan, seperti yang dilansir dari laman Kumparan.com, majelis hakim memutuskan dan mengabulkan permohonan perubahan nama dari pasangan tersebut. Adapun nama pertama yang dikabulkan adalah Ahmad Dhani, yang semula bernama Dhani Ahmad Prasetyo.

    “Menetapkan memberi izin kepada pemohon untuk mengganti nama pemohon dari nama semula dari Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo.” jelas majelis hakim, pada Kamis (26/7), seperti yang dikutip dari laman Kumparan.com.

    Selanjutnya majelis hakim memutuskan serta mengizinkan Mulan Jameela menggunakan nama barunya yang semula adalah Raden Wulansari. “Menetapkan memberi izin kepada pemohon untuk mengganti nama pemohon dari nama semula dari Raden Wulansari menjadi nama Mulan Jameela,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, majelis hakim menyampaikan pihaknya memberikan izin kepada pasangan selebriti tersebut mengganti nama adalah, hal tersebut ditegaskan sama sekali tidak bertentangan dengan peraturan maupun hukum yang berlaku di Indonesia.

    Baca Juga: Demi Prabowo Presiden, Ahmad Dhani Siap Jual Rumah

    “Menimbang bahwa berdasarkan penetapan, maka akan dikabulkan seluruh permohonan pemohon,” imbuh majelis hakim. “Menimbang bahwa nama kedua-duanya bukan merupakan suatu gelar akademis, gelar kehormatan, maupun marga, maka diizinkan,” pungkasnya.

    Aksi pasangan selebriti Tanah Air tersebut sontak menarik perhatian. Dan rupanya, ada maksud terselubung dari suami dari pemilik nama lahir Raden Terry Tantri Wulansari yang sudah berganti nama menjadi Mulan Jameela tersebut, dilansir dari laman Tribunnews.com.

    Dhani, ketika ditanyai untuk dimintai konfirmasi terkait hal tersebut mengaku, bahwa alasan dirinya mengganti nama adalah karena menurutnya nama ‘Ahmad’ harus berada di depan, bukan di tengah seperti nama lahirnya, dilansir dari laman Tribunnews.com, pada Minggu (29/7/2018).

    “Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan,” tutur Dhani, dikutip Tribunnews.com dari laman Kompas.com.

    Ternyata Dhani memiliki alasan lain yang mendasari dirinya mengganti nama, yakni keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melalui Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar tahun depan. Dan ia tak ingin pemilih salah mengenali calon.

    “Ya (maju sebagai calon legislatif). Bisa juga seperti itu, supaya pemilih lebih jelas ini yang Ahmad Dhani. Saya di Jawa Timur 1, Partai Gerindra,” tambah Ahmad Dhani.

    Satu tujuan dengan sang suami, Mulan juga ikut mencalonkan dirinya sebagai anggota DPR RI melalui partai besutan Prabowo Subianto. Namun bedanya, mantan anggota Ratu ini bertarung dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.