Tragis! Bayi “Keluar” dari Rahim Saat Kecelakaan Truk Menewaskan Ibunya


SURATKABAR.ID – Seorang bayi ditemukan dalam keadaan selamat saat kecelakaan parah terjadi dan menewaskan ibunya. Dilaporkan Daily Mirror, kecelakaan ini melibatkan sebuah truk bermuatan kayu.

Diduga, kecelakaan terjadi karena sopir truk kehilangan kendali. Akibatnya, truk tersebut terbalik di dekat Cajati, diantara Sao Paulo dan Curitibia di Brasil Tenggara, Kamis (26/7/2018) lalu.

Saat evakuasi dilakukan, seorang wanita yang merupakan penumpang truk ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

Diduga, wanita ini tengah hamil tua saat menumpang truk. Namun, truk malah mengalami kecelakaan dan terbalik. Wanita ini pun terlempar keluar dari truk dan jatuh tertimpa muatan kayu.

Baca juga: Keke Challenge Sebabkan Korban, Polisi: Kalau Mau Joget di Tempat Senam Aja

Perutnya yang tertimpa kayu, menyebabkan tekanan pada rahimnya dan membuat mengeluarkan bayi yang tengah di kandungnya. Saat petugas tiba di lokasi kecelakaan, wanita tersebut tertimpa kayu dalam keadaan telah meninggal.

Namun, tak jauh darinya ada suara tangisan bayi. Saat diselidiki, petugas malah menemukan bayi berjenis kelamin perempuan. Uniknya, bayi ini ditemukan dalam keadaan sehat tanpa mengalami luka. Tali pusarnya pun telah terputus akibat kecelakaan yang menimpa sang ibu.

Salah satu petugas medis, Elton Fernando Barbosa mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman mengejutkan.

“Saat saya tiba saya melihat sopir truk yang terluka dan tengah mendapat pertolongan pertama. Dan ketika saya melihat korban yang tertimpa kayu, saya mendengar suara tangisan bayi. Hal itu cukup mengejutkan karena kami tidak mendapat laporan adanya korban ketiga,” tuturnya, dilansir kompas.com, Minggu (29/7/2018)

Petugas segera melarikan bayi tersebut ke rumah sakit Pariquera-Acu untuk mendapatkan perawatan. Staf rumah sakit kemudian memberinya nama Giovanna yang artinya dilindungi Tuhan.

Hingga kini, petugas kepolisian dan Dinas Sosial masih berusaha mengidentifikasi identitas wanita itu. Sebab, tak ditemukan dokumen identitas di tubuhnya.

Sementara sopir truk, Jonathan Ferreira, mengaku tak tahu identitas wanita tersebut. Kepada polisi, ia mengaku hanya memberikan tumpangan.