Luput dari Sorotan Kamera! Dengar Setnov Ucapkan Kata ‘Ikhlas’, Beginilah Reaksi Tak Terduga Yasonna Laoly


SURATKABAR.ID – Belum selesai pembicaraan tentang benda-benda mencurigakan di sel palsu Setya Novanto, kini sosok mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut kembali menarik perhatian dengan jawaban tak terduganya saat diwawancarai Najwa Shihab di Lapas Sukamiskin.

Kalimat yang keluar dari mulut Setnov, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews,com, pada Minggu (29/7/2018), langsung membuat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bereaksi. Sayangnya kesempatan langka tersebut terlepas dari sorotan kamera.

Ekspresi tak terduga Yasonna Laoly ketika mendengar pengakuan langsung dari terdakwa kasus mega korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto yang mengatakan dirinya ikhlas dipenjara di Lapas Sukamiskin memang tidak ditayangkan di acara Mata Najwa, Trans 7, pada Rabu (25/7).

Temuan Najwa Shihab dan tim Mata Najwa terkait kamar palsu Setya Novanto di Lapas Sukamiskin belakangan ini menjadi perbincangan panas di berbagai kalangan. Setnov menunjukkan wkspresi terkejut ketika didatangi petugas, terutama tim Mata Najwa.

Dalam video, tampak Setya Novanto tengah memegang sebuah buku bersampul biru muda. Mengaku sedang membaca kitab suci Al Qur’an, wajahnya yang sumringah menjadi sorotan Najwa Shihab. “Tetap ceria ya, Pak Setnov,” singgung Najwa Shihab.

Baca Juga: Terbongkar! Benda-Benda Mencurigakan Ditemukan di Sel Palsu Setnov, Ada Barang Wanita

“Sudah ikhlas, berdoa aja terus, deh,” sahut Setnov.

Dalam video yang berbeda, akun YouTube Najwa Shihab membagikan unggahan lain berisi rekaman ketika Setya Novanto mengatakan “Kan saya lagi ikhlas betul.” Sementara itu, begitu mendengar pengakuan Setnov, terlihat Yasonna Laoly langsung tertawa lepas sembari menepuk jidatnya sendiri.

Yasonna bukan satu-satunya orang yang tertawa mendengar jawaban dari Setnov dalam video tersebut. Bahkan seluruh audiens yang menyaksikan langsung di studio Trans 7 ikut terbahak mendengar pengakuan Setya Novanto.

Dari video sebelumnya, Setya Novanto menanggapi pernyataan Najwa Shihab mengenai operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen. Setnov mengaku tidak menyangka jika Wahid Husen akan terjaring OTT lembaga antirasuah tersebut.

Selanjutnya Najwa Shihab menanyakan kamar dengan fasilitas serba mewah yang ditempati Fahmi Darmawansyah. Setnov mengungkapkan dirinya sering mengunjungi kamar Fahmi jika bosan melanda. Mereka menghabiskan waktu dengan mengobrol.

“Kalau bosen ya saya ke situ (kamar Fahmi) ngobrol,” ungkap Setya Novanto.

“Kan kamarnya memang mewah sekali, tuh, Pak,” timpal Najwa Shihab.

“Ya, kita susah, kita udah ikut-ikut aja. Dapat ini ya udah, kita terusin aja,” sahut Setnov ringan.

Najwa Shihab kemudian kembali melontarkan pertanyaan menjurus lainnya tentang apakah Setya Novanto tidak pernah menanyakan mengapa Fahmi bisa mendapatkan segala fasilitas mewah tersebut di kamarnya.

“Ya kadang-kadang lihat, tapi kan, ya udah. Kan saya lagi ikhlas betul, gak mau macem-macemlah, ikutan aja,” jawab Setya Novanto,