DJ Butterfly dan 3 Seleb Hollywood Ini Ungkapkan Tips Rahasia Perut Rata


SURATKABAR.ID – Perut yang rata kerap menjadi dambaan setiap wanita. Selain karena alasan kesehatan, perut rata juga menimbulkan kesan indah. Seperti yang dibagikan oleh DJ Butterfly baru-baru ini, ia menunjukkan perubahan tubuhnya yang cukup drastis.

Melalui akun Instagram, perempuan yang lekat dengan citra disc jockey berpenampilan seksi ini memajang foto diri saat masih bertubuh tambun. Ia pun kemudian menyandingkannya dengan gambar perutnya yang kini sudah rata—sebagai perbandingan.

“Before and after,” tulis DJ Butterfly di bagian keterangan foto, sebagaimana dilansir Tempo.co, Minggu (29/07/2018).

Kolase foto itu menunjukkan transformasi bentuk tubuhnya yang kini sudah langsing dan berotot. Tapi, tak hanya DJ Butterfly saja yang berhasil memiliki perut rata dan tubuh ramping. Ada 3 selebriti Hollywood, yakni Molly Simms, Emma Rossum, dan Jessica Alba, yang berhasil membentuk dan mempertahankan tubuhnya tetap sehat dan cantik.

Dikutip dari Harper’s Bazaar, seorang ahli gizi langganan tiga selebriti Hollywood tadi, Kelly Leveque, menuturkan apa saja yang dilakukannya kepada kliennya tersebut. Berikut ini adalah 8 langkah diet seimbang yang berguna untuk mengubah dan mempertahankan tubuh terbaik mereka.

Baca juga: Dapatkan Wajah Lebih Cerah dengan Coklat, Simak 8 Caranya

  1. Jus smoothie

Setop keinginan untuk mengkonsumsi junk food dengan menerapkan diet sehat. Caranya, buat jus smoothie sehat yang terdiri dari sayuran hijau dan buah. Utamakan yang mengandung protein, lemak, serat, seperti campuran pisang, apel, lemon, bayam atau brokoli.

“Jus smoothie menjaga keseimbangan gula darah dengan memperlambat tingkat penyerapan glukosa,” ungkap Leveque.

  1. Campurkan klorofil

Leveque merekomendasikan kliennya untuk selalu membawa klorofil atau zat hijau daun ke manapun pergi. Rupanya, mengkonsumsi klorofil membantu mengendalikan rasa lapar dan menghilangkan bau badan.

  1. Berhenti ngemil makanan olahan

Jangan lagi menyentuh camilan berupa makanan olahan, misalnya biskuit, permen, atau kue. Jika kamu butuh camilan di antara waktu makan, pilih yang sehat dan langsung dari alam, semisal sayuran mentah, avokad, kacang-kacangan, atau telur rebus.

  1. Jauhi gula

Hindari apapun yang mengandung gula, baik minuman maupun makanan. Mengkonsumsi sesuatu yang mengandung gula akan meningkatkan kadar gula darah dan membuatmu makan lebih banyak. Ganti minuman yang manis dengan air putih atau air dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

  1. Jangan makan di malam hari

Kelly Leveque juga memberitahu tentang aturan jam makan. Tetaplah makan untuk sarapan dan makan siang. Namun jika waktu sudah malam, jangan lagi menuruti keinginan untuk makan karena hormon leptin di dalam tubuh akan memberi sinyal pada otak yang isinya, ‘tidak ada energi yang diperlukan’. Akibatnya, tubuh tidak akan membakar lemak saat tidur.

  1. Olahraga

Sebelum berangkat aktivitas pada pagi hari, usahakan olahraga kecil. Lakukan jogging atau yoga supaya tubuh lebih rileks. Ini juga sekaligus akan membantu tubuhmu mengembangkan jaringan otot sekaligus memecah lemak.

  1. Tidur cukup

Orang-orang yang tidur teratur dengan waktu yang ideal setiap harinya terbukti lebih sehat. Tidur dapat menyebabkan hormon lapar kian kuat sehingga orang tersebut mendambakan asupan karbohidrat yang banyak. Dan itu tidak baik untuk ukuran pinggang atau perut.

  1. Minum air putih

Minumlah air secara perlahan sepanjang hari karena secara efektif dapat mengoptimalkan oksigen dalam tubuh.

“Manfaatnya jelas, air mendukung detoksifikasi, penurunan berat badan, melawan kelelahan, mencegah sakit kepala, menghidrasi kulit, mencegah kram, dan banyak lagi,” kata Leveque.

before & after @allofdjbutterfly ?????? #edits

A post shared by Djbutterfly36 (@dj_kattybutterfly36) on