Sengaja Tinggal di Kandang Ayam, Pengakuan Nenek Asal Gorontalo Ini Bikin Ngelus Dada


SURATKABAR.ID – Pada umumnya, manusia akan memilih hidup di tempat yang layak, bersih, serta mendukung kegiatan sehari-hari.

Tapi, seorang nenek berusia 80 tahun di Gorontalo malah memutuskan untuk tinggal di kandang ayam. Saat ditanya, ia mengaku memiliki alasan khusus atas keputusannya itu.

Dilansir tribunnews.com, Jumat (27/7/2018), nenek ini bernama Syaira Molingo. Biasanya, ia dipanggil Nenek Kuni oleh para tetangganya.

Nenek asal Desa Bakti, Pulubala, Gorontalo ini tinggal bersama puluhan ekor ayam. Sebenarnya, tempat tinggalnya itu merupakan sebuah rumah yang dijadikan kandang ayam.

Baca juga: Gila! Terobsesi dengan Jerapah, Wanita Ini 5 Tahun Panjangkan Leher Hingga Akhirnya Mengalami…

Nenek Kuni hidup sebatang kara di rumah tersebut. Cucunya sendirilah yang menjadikan rumah Nenek Kuni sebagai kandang ayam.

Rumah tersebut benar-benar tak layak dihuni oleh manusia. Terlebih, Nenek Kuni telah berusia lanjut. Dinding rumah itu hanya terbuat dari bilik bambu. Beberapa bagian sudah rusak, alasnya pun masih berupa tanah.

Bahkan, terlihat ada nagian dinding yang sudah bolong besar. Sementara atapnya sudah mulai keropos dan akan bocor ketika hujan turun.

Meski kondisi rumah sekaligus kandang ayam tersebut benar-benar memprihatinkan, Nenek Kuni mengaku betah tinggal dirumah yang merupakan peninggalan orangtuanya itu.

Tak hanya itu, untuk tidur pun Nenek Kuni harus berbagi dengan puluhan ayam yang ada. Tak jauh dari tempat tidurnya terlihat sejumlah tempat untuk mengerami telur.

Bau menyengat kotoran ayam juga tercium memenuhi rumah tersebut. Hanya saja, Nenek Kuni seakan telah terbiasa hidup seperti itu meski tak baik untuk kesehatannya.

Kondisi ini tentu menyebabkan orang lain berpikir bahwa keluarganya tak peduli dan tega membiarkan Nenek Kuni tinggal di tempat tak layak itu.

Namun, ternyata keputusan tinggal di kandang ayam adalah kemauan Nenek Kuni sendiri. Ia mengaku tinggal di tempat tersebut untuk mengasingkan diri. Menurutnya, ia tinggal di kandang ayam untuk mengobati luka setelah ditinggal kekasih hatinya.