Cara Denada Jelaskan Perubahan Fisik Shakira Pasca Kemoterapi Bikin Haru

    SURATKABAR.IDSaat ini Denada Tambunan masih berada di Singapura untuk mendampingi putrinya Shakira yang tengah berjuang melawan leukimia.

    Sejumlah selebriti Tanah Air pun berbondong-bondong untuk memberi dukungan moril dengan terbang langsung ke Singapura.

    Pada Kamis (26/7/2018), Denada memposting hal yang sangat menyentuh tentang kondisi terkini Shakira.

    Putri artis senior Emilia Contesa itu mengatakan, salah satu efek kemoterapi yang dilakukan oleh Shakira adalah perubahan fisik.

    Saat berada di kamar mandi dan melihat dirinya di cermin, Shakira bertanya pada sang Bunda mengapa wajah dan rambutnya berubah.

    Chemo – 2nd protocol. 4th day. • • 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. —- “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik. • • Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan. Lalu, aku bilang begini sama dia: “Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah.•

    A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on

    Baca juga: Anak Semata Wayang Denada Didiagnosis Leukimia, Pesannya Untuk Sang Ibu Bikin Haru

    Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?’. Dia merasa tidak cantik,” tulis Denada menirukan pertanyaan anaknya, di akun Instagramnya dilansir TribunJogja, Jumat (27/7/2018).

    Denada pun memutuskan untuk menutup kaca kamar mandinya dengan koran. Ini dilakukan agar Shakira tak melihat refleksi perubahan dirinya.

    Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan,” ungkapnya.

    Kemudian Denada menceritakan bagaimana caranya ia menjelaskan perihal rambut rontok itu pada putrinya.

    Lalu, aku bilang begini sama dia: ‘Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak. Dia mengangguk. Alhamdulillah,” urai Denada.

    Postingan Denada tersebut mendapat tanggapan dari sejumlah selebriti.

    Ruben Onsu di kolom komentar mengungkapkan rasa sedihnya, dengan apa yang harus dilalui Denada dan Shakira.

    Menangis aku membaca tulisan ini, tahu banget bagaimana kalau ada di posisi kamu kak, ttp semangat dan percayalah Tuhan pasti akan angkat sakitnya Shakira. Doa kami yang tak pernah putus untuk Shakira yang lagi berjuang,” kata Ruben.

    Selebriti lain seperti Melly Goeslow, Anji, Sarwendah, Indri Gracia, Kartika Putri, Krisdayanti, Tantri Syalindri dan masih banyak lagi yang lain, turut memberikan semangatnya.