Mengejutkan! Pendaki Cantik Terperosok ke Jurang dan Hilang, Lihat Kondisinya Seminggu Kemudian


SURATKABAR.ID – Mendaki gunung dan menjelajah hutan menjadi kegiatan paling digemari belakangan ini. Selain menawarkan pemandangan indah nan memukau yang menanti di akhir perjalanan, ada begitu banyak manfaat lain dari aktivitas outdoor yang satu ini.

Namun karena beratnya medan, pendaki diwajibkan mempersiapkan fisik dan mental mereka sebelum memutuskan menjelajah alam liar. Pasalnya, kita tidak bisa menduga-duga bagaimana perjalanan nanti. Seperti tragedi yang dialami seorang pendaki cantik asal Negeri Ginseng, Korea Selatan, Joohee Han,

Joohee Han (25), seperti yang dilansir Grid.ID dari BBC, pada Selasa (24/7/2018), terjatuh dari atas tebing ke dalam jurang ketika mendaki Gunung Tyson yang terletak di Queensland, Australia, dan menghilang selama 6 hari di dalam hutan belantara.

Akibat peristiwa tersebut, wanita cantik ini kehilangan kesadaran. Ketika mulai pulih, ia merangkak ke arah air terjun. Yang mengejutkan adalah, ia sanggup bertahan hidup selama berhari-hari tanpa makanan apapun.

Dikarenakan Han tidak segera mengembalikan akomodasi backpacker-nya, teman-temannya menyalakan alarm, pada Rabu (6/6). Lokasi keberadaan Han diketahui di padang semak. Dan selama sepekan menghilang, kondisinya terbilang cukup baik.

Baca Juga: Tragis! Keliling Dunia Berdua, Pasangan Traveler Malah Dijemput Ajal Hanya Karena Hal Sepele Ini

“Lokasi keberadaannya telah diketahui di padang semak. Dia mengalami dehidrasi dan terkena paparan matahari setelah hilang di hutan selama enam hari,” demikian pernyataan polisi setempat, seperti dikutip dari Grid.ID.

Penampakan Han sebelum menghilang

Begitu ditemukan, Han segera diterbangkan dari hutan belantara menggunakan helikopter dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Menurut paramedis ambulans Queensland, Hannah Gaulke, Han sempat pingsan selama lima jam.

Proses evakuasi Han dari dalam jurang

Ketika akhirnya sadar, Han merangkak ke air terjun berbatu. Ia mengaku tidak dapat bergerak ke tempat yang lebih jauh lagi, sementara itu ia tak mengetahui jalan kembali. “Dia tidak bisa bergerak lebih jauh lagi, dan dia juga tidak tahu jalan kembali,” jelasnya kepada ABC News.

Han dilarikan ke rumah sakit

Menurut keterangan yang disampaikan pihak berwenang, Han sempat mengambil beberapa gambar sebelum ia terjatuh. Upaya pencarian perempuan ini membuahkan hasil ketika tim mendengar teriakannya di area sekitar jurang.

Menghilang sepekan, Han dalam kondisi cukup baik

Rahasia Han bisa bertahan hidup selama enam hari menghilang di dalam hutan belantara, rupanya karena jas hujan. Jas hujan yang ia kenakan ternyata membantu menjaganya tetap hangat. “Dia benar-benar berada dalam kondisi yang sangat baik, jadi dia tidak memiliki cedera yang signifikan,” ungkap Gaulke lebih lanjut.