Ingin Wajah Putih Berseri? Coba Masker Susu Kental Manis


    SURATKABAR.ID – Meski warna asli kulit wanita Asia bukan putih, namun memiliki kulit wajah yang cerah, bersinar dan halus putih bersih berseri merupakan impian dari banyak wanita. Berbagai cara kerap ditempuh untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sebut saja mulai dari rutin menggunakan masker, perawatan kulit, bahkan hingga melakukan suntik putih. Tapi tahukah Kamu, ternyata bahan makanan yang ada di kulkasmu juga bisa bermanfaat untuk perawatan wajah dan kulit.

    Misalnya, seperti dikutip dari laman Kumparan.com, Rabu (25/07/2018), susu kental manis atau yang juga dikenal dengan susu kaleng. Rupanya susu kental manis juga bisa digunakan untuk memutihkan serta mencerahkan wajahmu. Dengan harga yang sangat terjangkau, susu kental manis bisa dimanfaatkan dengan mudah sebagai bahan masker.

    Bagaimana caranya? Cukup oleskan susu kental manis pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Oleskan susu kental manis secara merata ke seluruh permukaan wajah dan tunggu hingga mengering, kurang lebih 15 menit.

    Agar mudah membersihkannya, siapkan handuk hangat dan basuh ke wajah. Lakukan beberapa kali hingga masker susu kental manis benar-benar terangkat bersih dan tak menempel lagi di kulit.  Selanjutnya, untuk menutup pori-pori wajah, basuh kembali dengan handuk yang sudah direndam air dingin.

    Menghilangkan ‘Mata Panda’

    Baca juga: Ladies, Jangan Asal! Ini Lho 9 Cara Tepat untuk Mencuci Pakaian Dalammu

    Masker susu kental manis ini bisa digunakan sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, masker susu kental manis juga dipercaya dapat menyamarkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata.

    Penyakit ‘mata panda’ ini memang banyak dialami oleh wanita dan kerap sulit untuk dihilangkan. Kamu bisa coba dengan rutin menggunakan masker susu kental manis. Caranya cukup sederhana, yakni basuh susu kental manis menggunakan kapas ke bagian bawah matamu. Biarkan 15 menit, dan bilas dengan air.

    Masih banyak lagi manfaat masker susu kental manis lainnya seperti membersihkan kulit berminyak, menghilangkan flek-flek hitam di wajah, mengencangkan kulit, hingga membantu merawat kuku. Jadi, tak ada salahnya, kan, untuk mencoba masker susu kental manis yang murah meriah ini. Selamat mencoba ya, Ladies!