Terkuak! Pemuda Indigo Bongkar Ciri-Ciri Restoran Pakai Penglaris, Nomer 5 Wajib Diwaspadai


SURATKABAR.ID – Semakin menjamurnya usaha kuliner di Tanah Air, ditambah lagi begitu banyaknya kreasi rasa yang unik serta dekorasi kekinian, tentu semakin memanjakan para pemburu menu-menu baru untuk memuaskan nafsu makan yang meluap.

Ketika kita ingin ikut-ikutan eksis mencoba kelezatan hidangan di restoran atau café baru, tentu yang menjadi sorotan adalah ramainya pengunjung di tempat tersebut. Karena jika banyak orang datang, sudah barang tentu mereka puas dengan makanan dan minuman yang dihidangkan, bukan?

Tapi tunggu dulu. Karena rumah makan yang ramainya sampai kebangetan dan terlihat tidak lazim, bisa menjadi tanda bahwa pemilik menggunakan jimat atau penglaris. Itu sudah bukan rahasia umum lagi. Namun tetap tidak dipungkiri, kita pasti tergoda datang ke restoran yang ramai pengunjung.

Untuk menghindari jebakan jimat penglaris, seorang pemuda indigo sekaligus YouTuber kenamaan Filo Sebastian membocorkan beberapa ciri yang bisa mengindikasikan apakah ada penglaris atau tidak di sebuah rumah makan.

Dengan kemampuan supernatural yang dimilikinya, Filo mengungkapkan ciri restoran yang memiliki penglaris melalui YouTube Channel JWestBros, seperti yang dilansir Grid.ID dari Nova, pada Selasa (24/7/2018) berikut ini:

Baca Juga: Dianugerahi Kemamuan Spesial, Gadis Indigo Ini Lihat Hal Mengerikan di Indonesia Tahun 2019

Ciri pertama, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jumlah pengunjung yang keterlaluan ramai bisa menjadi tanda adanya jimat penglaris di tempat tersebut. Apalagi jika ditambah dengan menu-menu yang disajikan memiliki rasa yang biasa-biasa saja, Anda patut curiga.

Lalu ciri selanjutnya, adanya perbedaan rasa yang cukup kentara pada makanan yang dinikmatilangsung di restoran dengan makanan yang dibungkus untuk dibawa pulang. Meski menunya sama, namun ketika kita makan di rumah rasanya sangat tidak enak.

Ketiga, Filo mengatakan, jika restoran atau tempat makan memiliki dapur yang tertutup, bahkan melarang keras pihak luar melongok ke dalam untuk melihat keadaan dapur, bisa ditengarai mereka menyimpan sesuatu di sana.

Tanda yang menunjukkan sebuah tempat makan menggunakan jimat penglaris adalah, hawa negatif yang menyeruak dari tempat tersebut. Khusus untuk orang-orang yang sensitif, biasanya mereka akan merasakan pusing-pusing atau mual.

Dan ciri yang terakhir adalah adanya benda atau ornament mencolok yang sengaja diletakkan di area rumah makan tersebut. Benda-benda yang umumnya digunakan sebagai jimat biasanya berupa cermin, lukisan, atau keris.

Memang tidak semua rumah makan melakukan kecurangan dengan menggunakan cara-cara mistis seperti yang disebutkan. Filo menegaskan, lima hal tersebut hanya sebagai pertimbangan semata dari tempat-tempat makan yang dicurigai memakai jimat sebagai penglaris.