Video Detik-Detik Kaki Bayi Patah saat Bermain Prosotan dengan Ayahnya. Peringatan bagi Orangtua!


SURATKABAR.ID Ketika anak-anak bermain di playground, terluka akibat jatuh hingga mendapat goresan kecil dan benjolan, hal itu memang  bisa sering terjadi. Tapi bagaimana kalau sampai membuat tangan atau kaki patah? Hal ini tentu sangat serius.

Kenyataannya, saat bermain di playground atau taman bermain, ternyata ada salah satu permainan yang bisa menyebabkan anak mengalami cedera serius, seperti kaki patah pada anak. Hal ini mungkin bukan pertama kalinya terjadi.

Lagi, kejadian nahas ini terekam oleh keluarganya dan diunggah oleh akun facebook Yuni Rusmini.

Awalnya sang Ayah menggendong anaknya untuk meluncur, namun ia tak memperhatikan kaki kiri anaknya yang berada persis di antara paha dan papan luncur.

Dilansir dari Tribunnews.com pada Sabtu (21/7/2018), saat meluncur gesekan terjadi, kaki sang anak langsung patah. Terdengar anak tersebut menangis histeris.

Baca Juga: Ngerii, Pengendara Motor di Kalimantan Diserang Orang Utan. Jarinya Sampai Patah

Buat Orangtua agar lebih berhati-hati saat bermain bersama balitanya. Utamakan safety …Jangan sampai mencederai apalagi fatal atas keteledoran kita,” tulis akun Yuni Rusmini.

Menurut info dari Facebook Yuni, anak tersebut rupanya sudah mendapat perawatan medis karena terlihat kakinya sudah diperban.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, sebaiknya selalu awasi awasi anak-anak Anda dan jangan biarkan mereka keluar dari pandangan Anda.

Memakaikan pakaian yang nyaman juga penting. Pastikan anak untuk mengenakan pakaian nyaman dan tidak berisiko membuatnya terluka. Pastikan pakaian mereka tidak tersangkut di peralatan bermain.

Pastikan bahwa tiap wahana bermain aman, dan tidak ada bagian tajam yang menonjol atau permukaan yang berkarat untuk menghindari cidera pada anak.

Dan yang terahir, jangan pernah naik perosotan bersama anak, karena ini dapat menyebabkan cidera seperti patah kaki atau tangan bayi.