Benarkah Pengguna Android Kurang Beruntung dalam Urusan Cinta?


SURATKABAR.ID – Sebuah survei menemukan hasil mengejutkan seputar urusan cinta dan kaitannya dengan merek gadget yang dipakai seseorang. Disebutkan bahwa 70 persen lajang lebih memilih untuk mengencani seseorang yang memiliki iPhone dibandingkan ponsel berbasis Android. Hampir dua di antara lima orang menyebutkan bahwa ponsel yang digunakan seseorang bisa memengaruhi kesan pertama mereka saat berkencan—yang akhirnya berakibat pada keberuntungan cinta mereka.

Melansir laporan Viva.co.id, Minggu (22/07/2018), beberapa faktor memang tak bisa diperkirakan dalam penentuan apakah seseorang melihat Anda sebagai sosok yang menarik atau tidak. Sebagai contoh, hal ini bisa berarti frame yang ‘berat’ seperti bias politik, hingga ke hal yang paling sepele seperti preferensi terhadap kucing atau anjing.

Ada pun di era teknologi serba canggih seperti sekarang, pilihan ponsel pintar juga bisa memberikan pengaruh signifikan terhadap kehidupan percintaan seseorang.

Mengutip reportase The Independent, survei terhadap 1.502 orang lajang di Amerika Serikat ini dilakukan oleh Decluttr, sebuah perusahaan yang membantu para pelanggannya untuk menjual barang-barang teknologi yang sudah tak terpakai.

Dalam kesimpulan survei tersebut juga diungkapkan bahwa pengguna iPhone dianggap berpenampilan yang kesannya lebih romantis dibanding pengguna Android. Studi itu juga mengungkapkan beberapa hal menarik terkait kencan di era digital seperti saat ini.

Baca juga: Sering Dibanding-bandingkan, Begini 11 Beda Gaya Mesra William-Kate dan Harry-Meghan

Berdasarkan temuan survei tersebut, hanya 65 persen pengguna iPhone akan menerima pergi berkencan dengan seseorang yang memiliki ponsel Android. Sebaliknya, 53 persen pengguna Android akan mengatakan hal sama mengenai orang yang sangat menggilai iPhone mereka.

Tak hanya merek ponsel yang dimiliki, tapi juga kondisi ponsel yang dimiliki memengaruhi kencan Anda dengan calon pasangan.

Kondisi Ponsel juga Berpengaruh

Tak hanya mereknya saja yang memberikan imbas terhadap kencan. Rupanya, kondisi ponsel Anda pun bisa menentukan.

Lebih dari sepertiga pria yang disurvei mengaku bahwa ponsel dengan layar yang retak memiliki cerminan yang buruk pada kencan pertama, karena hal itu bisa menjadi tanda keuangan kencan mereka tak aman dan kurangnya perhatian pada diri sendiri, demikian dikutip dari Kompas.com.

Sebaliknya, wanita yang disurvei justru tak terlalu mempedulikan layar ponsel, tapi mengakui kalau mereka melihat ponsel yang dimiliki teman kencannya merupakan model lama, hal itu bisa menghancurkan kesan pertama mereka.

Selain itu, dengan banyaknya aplikasi kencan yang mudah diunduh, dewasa ini semakin sulit rasanya untuk menemukan seseorang yang dirasa memiliki ikatan yang tulus dengan Anda.

Sebuah studi baru-baru ini mengungkap bahwa wanita cenderung lebih pemilih dibanding pria di dalam situs kencan, sementara pria lebih pemilih dalam urusan usia.

Tim peneliti dari Queensland University di Australia membuat penilaian perilaku tersebut pada lebih dari 41ribu pengguna situs kencan berusia 18-80 tahun.

Tercatat, wanita yang berusia 18-30 tahun dinilai sangat spesifik dalam mencari pasangan, sementara pria yang berusia 40 tahun lebih akan menjadi sangat pemilih dibandingkan partisipan wanita.