Memanas! Disindir Fatin Shidqia, Iis Dahlia Sewot dan Bilang Tak Sopan


SURATKABAR.ID – Nama penyanyi dangdut Iis Dahlia kini tengah ramai dibicarakan. Sebagai juri ajang pencarian bakat bernyanyi, netizen mem-bully habis-habisan Iis akibat komentar pedasnya pada salah satu peserta. Penyebabnya karena kontestan itu tak menggunakan riasan wajah dan kostum yang layak untuk audisi.

Alhasil, video Iis Dahlia bersama Benigno dan Trie Utami yang mengomentari salah satu peserta itu kini menjadi viral. Ada banyak komentar dari berbagai kalangan, termasuk selebritas Fatin Shidqia Lubis.

Dikutip dari laman Liputan6.com, Sabtu (21/07/2018), melalui Instagram Story-nya, Fatin Shidqia sempat menuliskan sindirannya terhadap Iis Dahlia dan dua juri lainnya.

Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi, jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya?” kata Fatin.

Mengetahui dirinya disindir oleh Fatin, Iis Dahlia pun kesal. Penyanyi dangdut usia 46 tahun itu menganggap Fatin Shidqia Lubis bukan orang yang cerdas.

Baca juga: Syahrini Mengklaim Kata ‘Syantik’ di Lagu Siti Badriah, Anji Ngeri dan Bilang Begini

“Yang saya sesalkan, saya dikasih tahu orang-orang. Ada penyanyi yang namanya Fatin yang saya kenal dia anak hasil dari stasiun televisi ini juga. Dia terkenal karena ajang pencarian bakat ikut berkomentar tanpa menonton full videonya secara utuh, itu kan st*p*d (b*d*h) ya dong,” kata Iis Dahlia saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (20/07/2018).

Semprot Balik

Iis Dahlia melanjutkan, seharusnya Fatin Shidqia menonton video tersebut sebelum berkomentar. Bukan malah menyindir tanpa tahu akhir ceritanya. Melansir laman TribunNews.com, Iis menyebutkan bahwa video yang beredar sudah dipotong.

Iis mengatakan, video lengkapnya, Waode, nama peserta tersebut, terlihat belum siap mengikuti audisi karena make up dan kostumnya tertinggal. Waode pun lantas diminta pulang dan kembali ikut audisi ketika sudah siap, bukan dikeluarkan secara resmi.

“Elu dibesarkan dari media yang sama, elu enggak nonton, cuma lihatnya, katanya, terus komen, siapa elu?” imbuh Iis Dahlia.

Junior

Iis Dahlia menambahkan, sebagai penyanyi yang lebih muda, seharusnya Fatin Shidqia bertanya terlebih dahulu. Akibatnya Iis Dahlia menilai Fatin sebagai anak yang tak punya sopan santun.

“Junior-junior anak kecil harusnya tanya ke saya ‘Mbak ini ada apa?‘ Itu kan sopan santunnya ada, jangan membuat opini, padahal dia enggak nonton. Jadi, saya anggap anak-anak ini harus dididik sopan santun,” tandas Iis Dahlia.

Sebelumnya, Iis Dahlia terpilih menjadi juri untuk pencarian bakat penyanyi dangdut di Sulawesi. Ia pun langsung mengomentari salah satu peserta lantaran tak ber-makeup serta tak berbusana layaknya pedangdut. Video tersebut lantas viral. Iis Dahlia pun mendapat hujatan dari netizen.

Rupanya, bukan hanya mereka yang kesal dengan kelakuan Iis Dahlia. Fatin Shidqia Lubis, jebolan ajang pencarian bakat, pun ikut berkomentar.

Melalui Instagram Stories, Rabu (18/07/2018), Fatin Shidqia pun menyayangkan sikap pelantun “Seroja” tersebut.

“Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi. Jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya?” ujar Fatin.

Tak Ada Syarat Pakai Makeup

Fatin Shidqia bersyukur saat dirinya mengikuti talent show, tak ada syarat yang memberatkannya.

“Setahu aku, dulu pernah ikutan talent show dulu enggak ada tuh syarat-syarat harus pakai makeup, pakai dress, harus super jedang. Yang penting, cewek atau cowok minimal umur, suka nyanyi,” lanjutnya.

Kecewa

Bagi Fatin, mengikuti ajang pencarian bakat tak harus dipaksakan mengenai makeup maupun pakaian. Baginya itu merupakan hal lucu, apalagi ini adalah audisi penyanyi.

No offence sama sekali yang make-up atau pakai dress itu hak kalian. Tapi kalau harus dipaksakan, atau audisi enggak jujur itu kayak apa banget, deh. Dan yang gituin jurinya lagi,” tambahnya.

“Logika kocak super simple-nya adalah ini talent show untuk nyanyi. Tapi bahkan saat masuk ke ruangan enggak disuruh nyanyi dulu, abis gitu dikomentari bajunya. Tapi disuruh ganti baju dulu baru nyanyi, kocak,” tukas Fatin.

Miris

Pelantun lagu “Aku Memilih Setia” ini mengaku miris melihat audisi tersebut.

“Yang pasti sih aku miris banget sih lihat video itu. Buat teman-teman yang ikut talent show yang nomor satu jujur sama diri kalian sendiri dan benar-benar passionate sama jalan yang kalian pilih,” pungkasnya.