Rumah Mardani Ali Sera Dilempari Dua Bom Molotov, Kata Polisi Pelakunya …


SURATKABAR.ID – Kediaman Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dilempari dua bom molotov oleh orang tak dikenal.

Menurut menantu Mardani, Wijaya, salah satu bom molotov meledak di halaman rumah yang beralamat di Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi tersebut.

“Ada dua bom molotov, yang satu dilempar dan meledak di halaman, dan satu lagi ditemukan di kebun samping rumah,” tuturnya, dilansir suarasurabaya.net, Kamis (19/7/2018).

Teror oleh orang tak dikenal itu terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu di rumah hanya ada seorang asisten rumah tangga bernama Kosasih, serta dua putra Mardani yang masih berusia 13 tahun dan 10 tahun.

Baca juga: Dianggap Dukung Khilafah oleh Bachtiar Nasir, Kapolri: Ustad Tidak Cerdas

Sekitar pukul 05.30 WIB, saat akan membersihkan rumah Kosasih menemukan pecahan botol sirup dengan sumbu dan bahan bakar bensin berserakan di halaman rumah.

“Pecahan botol itu dikira bekas mainan anak-anak sehingga langsung disapu oleh Kosasih,” lanjutnya.

Sedangkan laporan adanya bom molotov datang dari petugas Satpam Lembaga Tahfiz Al Quran Iqro Bekasi bernama Prada. Prada sempat curiga saat mendengar suara pecahan botol. Saat dihampiri, pelaku keburu melarikan diri.

Prada mengaku, sebelum peristiwa terjadi ada orang tak dikenal datang ke lingkungan tersebut dan menanyakan alamat Mardani. Mereka beralasan akan mengantarkan undangan.

“Waktu hari Minggu ada satu orang naik motor, ciri-cirinya badannya tegap, rambutnya cepak, dia dateng ke pos yang ngadepin teman saya, bilangnya nanya rumahnya Pak Mardani di mana, terus mau survei kasih undangan,” tutur Prada, Kamis (19/7/2018), dilansir kompas.com.

Pada tanggal 17 Juli 2018 kemarin, hal serupa kembali terjadi. “Pas Selasa itu ada dua orang naik motor mondar-mandir di sekitar sini terus tanya warga di mana rumah Pak Mardani, orang yang diboncengin itu terlihat bawa kamera,” lanjutnya.

Sementara itu, polisi menegaskan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Polri berjanji akan segera mengungkap pelaku teror tersebut.

“Yakinlah Polri akan mencari siapa yang melempar bom molotov itu,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Hotel Cosmo Amarossa, Jl Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018), dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNyinyiri Peserta KDI, Iis Dahlia Banjir Hujatan
Berita berikutnyaBuah Hati Denada Divonis Leukimia, Ortu Wajib Kenali Gejala Kanker Darah Pada Anak