Hancur Saksikan Efek Kemo Sang Putri, Denada Sampai Rela Lakukan Hal Ini


SURATKABAR.ID – Anak semata wayang Denada, Shakira, didiagnosis leukimia, dan harus menjalani kemoterapi dan menempuh beragam pengobatan. Akibatnya, sang putri harus mengalami berbagai efek yang terlihat begitu mengerikan di depan penyanyi dangdut berambut panjang ini.

Denada, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, pada Rabu (18/7/2018), mengungkapkan sejumlah perubahan pada diri Shakira sebagai efek dari serangkaian pengobatan untuk melawan leukimia yang dideritanya.

Mulai dari kondisi tubuh yang semakin lemah, hingga rambut Shakira yang rontok. Meski sudah diberitahu oleh dokter bahwa Shakira akan mengalami sejumlah perubahan, namun semua itu diakui Denada sukses menghancurkan hatinya sebagai seorang ibu.

“Dokter sudah bolang kalau dia akan kehilangan banyak rambutnya. Dia suka banget sama rambut panjang,” tutur Denada yang memutuskan ikut memangkas rambut panjangnya demi membuat sang buah hati agar tidak merasa seorang diri dalam penderitaan tersebut.

Bukan hanya Denada seorang. Bahkan tindakan tersebut ikut dilakukan oleh anggota keluarga yang lain. Mereka menunjukkan kepala mereka di hadapan Shakira sebagai bentuk perhatian bahwa ia tidak sendirian melawan leukimia.

Baca Juga: Anak Semata Wayang Denada Didiagnosis Leukimia, Pesannya Untuk Sang Ibu Bikin Haru

Putri Emilia Contessa ini mengaku sejatinya ia hendak memangkas habis rambut panjangnya. Namun lantaran masih terikat kontrak kerja yang menanti, ia terpaksa hanya memotong lebih pendek rambut panjangnya.

Selain rambut rontok dan kondisi yang melemah, putri Denada juga mengalami pembengkakan pada tubuhnya. Hal tersebut disebabkan karena mengkonsumsi obat setiap hari. “Karena minum obat itu setiap hari, efeknya satu jadi bengkak, perutnya jadi gede,” ungkap Denada perih.

Tak hanya itu, sang putri juga diakui Denada kini tak sanggup lagi berjalan karena kedia kakinya menjadi terlalu lemah untuk menopang tubuhnya. “Terus yang kedua, kakinya jadi lemah. Dia suka banget nari, dia sekarang jalan aja bisa jatuh,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca menahan luka di dalam hatinya.

Untuk diketahui, putri Denada kini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura, usai didiagnosa menderita leukimia. Selama 1,5 bulan, Shakira hingga saat ini masih belum mengetahui penyakit yang dideritanya ini harus menerima pengobatan intensif. “Terus terang dia sampai sekarang nggak tahu sakitnya apa.”