SBY Ambruk dan Harus Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal?


SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, lantaran kelelahan. Lantas batalkah pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto?

Melihat kondisinya yang seperti itu, dilansir dari laman Detik.com, pada Rabu (18/7/2018), pertemuan dengan Prabowo Subianto yang sebelumnya sudah dijadwalkan hari ini, Rabu (18/7) pun terlaksa harus dibatalkan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, pada Rabu (18/7). “Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Yogyakarta. Dirawat sejak tanggal 17 Julo di RSPAD,” jelasnya.

Diungkapkan Syarief lebih lanjut, SBY telah menjalani perawatan sejak Selasa (17/7) kemarin. Dan terkait pertemuan Presiden ke-6 RI tersebut dengan Prabowo, Syarief mengungkapkan, belum ada agenda pasti kapan keduanya akan dijadwalkan bertemu.

Baca Juga: SBY Bakal Ketemu Prabowo, Demokrat: Akan Penuh Kejutan

Seperti yang diketahui sebelumnya, pertemuan SBY dengan Prabowo direncanakan akan berlangsung di kediaman SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rbau (18/7). Pihak Demokrat sendiri menegaskan akan ada kejutan yang tercipta dari dua tokoh politik tersebut.

“Pokoknya ngomongin Pilpres. Ngomongin masa depan bangsa. Saya kita ini ditunggulah oleh semua orang,” ungkap Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (16/7) lalu.

Terkait kondisi terbaru Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sang istri, Ani Yudhoyono, melalui akun media sosial Instagram resmi miliknya, @aniyudhoyono, pada Rabu (18/7) membagikan sebuah foto sang suami yang masih terbaring di atas ranjang di sebuah ruangan di rumah sakit.

Dalam foto tersebut, SBY yang berbalut kaos biru terlihat berbaring di tengah-tengah berbagai peralatan medis. Pada tangan kirinya terpasang jarum infus. Meski harus dibantu oleh staffnya, Ani menegaskan bahwa sang suami tetap akan menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Dalam kondisi apapun, tugas harus dituntaskan. Under any circumstances, the duty shall be accomplished. Photo by Ani Yudhoyono,” demikian bunyi caption yang menyertai foto tersebut, dikutip dari Tribunnews.com, pada Rabu (18/7/2018).