Bikin Video Lalu Lintas Jakarta , Bule Asal Italia Ini Sebut Macet Disana Sudah Kayak Hutan


nyetir_zig-zag

Kemacetan dan perilaku minor pengendara sudah menjadi salah satu masalah di Indonesia, khususnya ibukota Jakarta. Ternyata masalah ini juga mengundang reaksi dari warga negara asing.

Lewat sebuah video yang diunggah di beberapa media sosial, Matteo Meacci (35) berusaha menunjukkan perilaku berkendara Jakarta yang sangat negatif kala lalu lintas padat bahkan macet. Dalam video yang diambil dari lantai atas sebuah gedug bertingkat tersebut, tampak banyak mobil yang sama sekali tidak mengindahkan peraturan, mereka seenaknya saja berpindah jalur padahal terdapat marka lurus yang menandakan tidak boleh melintas.

Padahal bila berkaca pada UU Lalu Lintas, kendaraan bisa melintas dan berpindah jalur hanya pada marka putus-putus. Namun pada marka dengan garis lurus, kendaraan dilarang berjalan zig-zag.

Dalam video yang diabadikan Meacci saat sedang beraktifitas di tempat fitness tersebut tampak walaupun garis marka lurus, banyak mobil yang melanggar masuk kiri dan kanan seenaknya, begitu pula kendaraan dari jalur marka putus-putus bisa seenaknya masuk ke jalur marka lurus.

“ Di Italia juga ada macet di kota-kota besar seperti Milan dan Roma, namun tidak seperti Indonesia, di Italia mereka lebih disiplin dan mau toleransi. Kalau disini semua pengendara mau menang sendiri dan tidak mau mengalah. Itu yang bikin macet makin parah,” kata Meacci seperti dikutip dari detikcom.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaIni Pernyataan Pimpinan Jakmania Mengenai Invasi Bobotoh ke GBK
Berita berikutnyaIndonesia Diantara Natuna dan Devisa