Gempar Tour Leader Tinggalkan Turis WNI di Maroko, EA Mengaku Diculik. Tak Disangka Begini Kebenarannya


SURATKABAR.ID – Pengguna media sosial digegerkan dengan kabar EA, seorang tour leader yang tanpa kabar meninggalkan 5 turis asal Indonesia di Maroko. Berhari-hari menghilang, EA akhirnya muncul dan memberikan pengakuan mengejutkan, bahwa dirinya habis diculik.

EA, yang merupakan seorang tour leader dari open trip, seperti dilansir dari laman Detik.com, pada Minggu (15/7/2018), akhirnya bisa dihubungi dan diminta keterangan lebih lanjut terkait berita yang sukses menghebohkan jagad maya lantaran meninggalkan tamunya di Maroko.

“Saya di sini habis diculik, Mas. Saya baru dilepas, saya trauma, saya mau pulang,” tutur EA ketika dihubungi pada Minggu (15/7), untuk dimintai keterangan lengkap terkait keberadaannya selama beberapa hari terakhir, seperti yang dikutip dari laman Detik.com.

Menurut pengakuannya, EA masih berada di Tangier, Maroko, kota di mana ia meninggalkan 5 orang turis warga negara Indonesia (WNI) yang dibawanya open trip. “Sekarang di sini jam 6 pagi. Saya mau kontak KBRI. Cerita diculik nanti saja, ya Mas, biar jelas. Harus ada bukti, kan?” tambahnya.

Sang tour leader menjelaskan sejak dirinya berpisah dengan para wisatawan, musibah yang tak disangka-sangka terjadi. Ia tiba-tiba diculik orang tak dikenal. Saat itu ia akan pergi ke ATM ketika insiden tak menyenangkan menyerangnya.

Baca Juga: Tragis! Keliling Dunia Berdua, Pasangan Traveler Malah Dijemput Ajal Karena Hal Sepele Ini

Pada saat dimintai cerita mendetail terkait kejadian yang dialaminya tersebut, EA menolak memberikan jawaban lebih lanjut. “Saya ke ATM di sana saya diculik. Cerita diculiknya gimana nanti saja, biar jelas,” tandas EA dengan tegas.

Sebelum kejadian, EA mengaku dirinya dan para turis sudah berpisah jalan dengan sriver Maroko yang merupakan rekanan dari Kusnadi, salah seorang WNI yang mengurus moda transportasi mereka. “Sesudah sampai pelabuhan, ya sudah selesai. Dia pulang lagi ke Marakesh,” jelas EA.

Terakhir, EA mengungkapkan bahwa dia belum lama ini dibebaskan oleh orang yang menculiknya. Dan ia baru saja melapor ke kantor polisi setempat. “Baru bisa dibebasin sekarang. Seharian saya di kepolisian. Saya samperin polisi, nanti saya cerita,” pungkas EA.