Janda 76 Tahun Tiba-Tiba Berbisik ke Jokowi, Tak Disangka Ingin Minta Ini


    SURATKABAR.ID – Seorang wanita tua renta tanpa diduga tiba-tiba mengampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) lalu membisikkan sesuatu di telingan orang nomor satu di Tanah Air tersebut. Keduanya pun terlibat dalam perbincangan rahasia selama beberapa menit.

    Insiden tersebut, dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (13/7/2018), terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kuis di sela-sela penyerahan secara langsung Sertifikat Tanah kepada warga di Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan, di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), pada Jumat (13/7).

    Jokowi mengundang sejumlah penerima sertifikat yang hadir dalam acara tersebut untuk turut maju ke depan panggung dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada orang-orang yang beruntung tersebut sebelum menyerahkan hadiah kepada mereka.

    Dari tiga orang yang beruntung dipilih Jokowi, salah satunya adalah seorang nenek dari 13 cucu bernama Masayu Ida, warga dari Lorong Manisan RT 10 RW 04 Kelurahan 22 Ilir, Palembang. Wanita kelahiran tahun 1942 ini mendapatkan beberapa pertanyaan mudah sebelum pertanyaan pamungkas.

    Mulai dari usia, tahun kelahiran, hingga ukuran tanah yang dimilikinya. Baru kemudian Jokowi mengajukan pertanyaan sederhana. Dan sukses menjawab pertanyaan Jokowi, Nenek Ida dipersilahkan meninggalkan panggung.

    Baca Juga: Tak Disangka! Survei Kuak Fakta Baru, Ternyata Ini Kesamaan Jokowi dan Prabowo

    Namun seolah tak ingin melepaskan kesempatan emas bertemu orang nomor 1 tersebut, Nenek Ida terlihat menarik lengan Presiden Jokowi dan membisikkan sesuatu. Tak tinggal diam, Jokowi langsung mendekatkan telinganya ke arah Nenek Ida untuk mendengarkan apa yang ingin disampaikannya.

    Keduanya terlihat asyik saling berbisik hampir selama 2 menit. Tentu saja aksi janda 76 tahun di depan panggung yang tak malu-malu membisikkan sesuatu di telinga Jikowi tersebut membuat ribuan warga yang ikut menyaksikan momen langka ini bersorak ramai.

    Usai menyampaikan maksudnya, Nenek Ida segera menuruni panggung. Dan kepada peliput, ia mengaku meminta sesuatu dari Presiden Jokowi, yakni untuk dibantu menunaikan ibadah haji karena selama ini belum berkesempatan menginjakkan kaki di tanah suci.

    “Saya mohon bantuan untuk naik haji. Saya sudah lama ingin, tapi tidak punya uang. Inginnya secepatnya. Bukan apa-apa, saya tidak tahu umur saya sampai kapan,” ungkap Nenek Ida, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com.