Ampuh! Ikuti 4 Cara Alami Ini Untuk Hilangkan Komedo Hanya dalam 1 Hari


    SURATKABAR.ID – Baik bagi pria maupun wanita, masalah kulit yang paling sering dikeluhkan selain jerawat adalah komedo. Banyak yang sudah mencoba beragam perawatan serba mahal namun tak dapat dijadikan solusi. Faktor penyebabnya pun beraneka macam, namun umumnya dikarenakan ketidakcocokan dengan jenis kulit.

    Selain jerawat, komedo memang gangguan pada kulit wajah yang sulit sekali dihilangkan. Terutama para mereka yang memiliki kulit wajah berminyak, komedo adalah bahaya laten yang seringkali muncul jika tidak dibersihkan secara tuntas. Alhasil banyak yang mencari cara untuk menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh.

    Beberapa orang yang memiliki keluhan komedo mengatasinya dengan sabun pembersih muka yang belum mampu membasmi komedo hingga akarnya. Akibatnya komedo seringkali muncul kembali dan bahkan memberikan efek samping berupa keringnya kulit wajah. Mungkin itulah sebabnya banyak yang beralih pada perawatan alami untuk menghilangkan komedo. Apa saja bahan alami tersebut? Simak ulasan berikut sebagaimana dilansir dari laman TribunNews.com, Jumat (13/07/2018).

    1. Putih Telur

    Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencucinya terlebih dahulu.

    Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil lakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat.

    Baca juga: 10 Cara Ampuh Hilangkan Panu di Wajah dan Badan dengan Cepat dan Alami

    Komedo akan terangkat dan hilang bersama air saat membilas wajah. Cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan putih telur ini harus dilakukan secara rutin untuk menghilangkan komedo dari wajah sepenuhnya.

    1. Jeruk Nipis

    Perasan jeruk nipis dapat digunakan sebagai masker yang dioles ke kulit wajah, terutama di daerah yang berkomedo. Setiap kali menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo.

    Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan 10-15 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang dioleskan pada wajah.

    Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan bebas komedo.

    1. Lidah Buaya

    Gunakan daging lidah buaya untuk dioleskan pada wajah. Jangan lupa lakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali mengoleskan lidah buaya itu ke kulit wajah Anda.

    Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan setelah pengolesan.

    Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air hangat.

    1. Tomat

    Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, tomat juga mengandung vitamin E. Vitamin E dikenal mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.

    Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering.

    Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat. Selamat mencoba cara-cara ampuh di atas dan dapatkan kulit wajah yang bebas komedo secepatnya hanya dalam satu hari!