Tak Disangka! Sekali dalam Setahun, Ratu Elizabeth II Rutin Melanggar Tradisi Kerajaan Ini


SURATKABAR.ID – Banyak orang memimpikan hidup sebagai bangsawan. Dikelilingi orang-orang yang setia melayani setiap kebutuhan, tinggal di lingkungan serba indah, dan gaya hidup menyenangkan. Namun sayangnya ada beragam peraturan yang membatasi kebebasan para bangsawan.

Meski demikian, rupanya para anggota keluarga Kerajaan Inggris juga terkadang mengabaikan beberapa aturan kerajaan. Seperti Pangeran William dan Kate Middleton yang hampir selalu melanggar tradisi kerajaan setiap kali melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dilansir dari laman Grid.ID, pada Kamis (12/7/2018), ada satu aturan yang melarang dua pewaris tahta bepergian dalam satu kendaraan yang sama. Dan ternyata Pangeran William bukan hanya sekali dua kali bepergian bersama putra sulungnya, Pangeran George di kendaraan yang sama.

Selanjutnya Pangeran Hary yang di tahun 2017 lalu mengajak Meghan Markle menghadiri pesta Natal di Sandringham. Padahal menurut aturan yang berlaki, bagi pasangan yang belum terikat tali pernikahan, tidak boleh mengikuti pesta Natal bersama Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Dan berbicara tentang mendobrak tradisi yang berlaku, siapa yang menyangka jika ternyata Sang Ratu malah melakukan pelanggaran. Bahkan Ratu Elizabeth II rutin melanggar tradisi setiap satu tahun sekali. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh mantan koki Kerajaan Inggris Darren McGrady.

Baca Juga: Skandal Istana Lagi-Lagi Terkuak, Pangeran Charles dan Lady Diana Dikabarkan Punya Anak Lain di Luar Pernikahan

Blak-blakan, McGrady mengungkapkan fakta mengejutkan kepada Mirror, bahwa The Queen melanggar aturan kerajaan dengan menikmati wiski bersama koki kerajaan di saat jamuan makan pada malam Natal.

Ia menyebutkan, setiap sebelum jamuan Natal dimulai, koki kepala akan membawakan iga panggang ke dalam ruang perjamuan. Kemudian koki kelapa akan mengiris iga panggang dengan irisan tipis-tipis. Lalu setelahnya, Ratu Elizabeth II akan bersulang dengan sang koki kepala tersebut.

Pada kenyataannya, bersulang bersama staf kerajaan bukan kebiasaan yang dimiliki para anggota keluarga Kerajaan Inggris. Karena sejatinya tidak ada satu pun staf yang diizinkan duduk atau menyantap hidangan yang sama dengan kaum bangsawan saat berkumpul bersama.

Sayangnya tidak disebutkan alasan Ratu Elizabeth II senantiasa melanggar tradisi tersebut. Namun yang jelas, seperti disampaikan McGrady, pelanggaran oleh The Queen ini menjadi satu momen favorit paling dinantikan oleh koki kepala Kerajaan Inggris setiap tahun.