PKS dan PAN Resmi Dukung Anies Baswedan jadi Cawapres Prabowo


SURATKABAR.ID – Wakil Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat Anggawira mengatakan PKS dan PAN menyetujui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

“Insyaallah partai koalisi Gerindra, PKS, PAN sudah menerima Mas Anies untuk maju sebagai cawapres Pak Prabowo. Partai koalisi mempertimbangkan apa yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini,” ungkap Anggawira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (7/7/2018), dilansir dari Suara.com.

Diketahui, Anggawira yang merupakan mantan juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkapkan Anies juga telah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mencari kemungkinan terbaik dalam menghadapi Pilpres 2019.

Menurut dia, sosok Anies merupakan figur yang dikehendaki masyarakat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. Anies dipandang sebagai tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis.

Baca Juga: Lirik Anies Baswedan, Prabowo: Demi Kepentingan Bangsa dan Negara Kita Akan Buka Pintu

“Kemungkinan terbaik itu ya Prabowo-Anies. Mas Anies adalah simbol Islam kebangsaan yang cemerlang saat ini, dan tentu Pak Prabowo memahami itu dan merestuinya,” sambung Anggawira.

Namun demikian, Anggawira mengatakan formasi terbaik Pilpres akan dibicarakan lebih matang pada pertemuan selanjutnya antara Prabowo dengan partai koalisi. Sementara Anies, kata dia, siap menerima apa pun keputusan yang akan dihasilkan.

Seperti diketahui, untuk pilpes 2019 bakal dimulai Agustus mendatang. Menjelang masa pendaftaran, Prabowo yang digadang-gadang Partai Gerindra bertarung dalam pilpres 2019 harus menentukan wakilnya. Dalam survei Alvara, Anies Baswedan dinyatakan sebagai tokoh yang paling diinginkan masyarakat untuk mendampingi Prabowo, ia dipilih oleh 60 persen dari 2.203 responden.

Anggwira juga mengklaim sejumlah survei yang mengatakan Anies merupakan cawapres potensial Prabowo dalam pilpres 2019. Survei tersebut.  Sedangkan Anies, kata dia, siap menerima apa pun keputusan yang akan dihasilkan oleh Prabowo dan koalisi.