TGB Dukung Jokowi, Respons Abdul Somad Singkat sekaligus Menohok


SURATKABAR.ID – Deklarasi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan dukungan penuh kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali memimpin Indonesia, mendapatkan respons menohok dari Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad, kolega sesama jebolan Al-Azhar, menerima begitu banyak pertanyaan terkait pilihan politik TGB. Dan dilansir dari laman Detik.com, pada Kamis (5/7/2018), UAS, sapaan akrab Abdul Somad, mengeluarkan jawaban singkat, padat, namun menohok.

Jawaban tersebut diunggah melalui akun media sosial Instagram resmi miliknya, @ustadzabdulsomad, pada Kamis (5/7). Pada akun bercentang biru yang menandakan sudah terverifikasi tersebut, UAS menyertakan tangkapan layar percakapan WhatsApp seseorang yang bertanya terkait TGB.

Keseluruhan, ada empat screenshoot WhatsApp yang diunggahnya. Dan semua pertanyaan menyangkut sikap UAS sekaligus permintaan konfirmasi terhadap dukungan yang dinyatakan TGB sebelumnya. Tidak ada jawaban panjang dan bertele-tele, Abdul Somad hanya memberikan dua kata saja.

Baca Juga: TGB Setuju Jokowi Dua Periode, PKS: Umat Akan Mencatat

Tunggu HRS,” demikian tanggapan Ustaz Somad kepada semua penanya, seperti yang dikutip dari laman Detik.com.

HRS sendiri umumnya diasosiasikan sebagai inisial nama dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yang hingga detik ini masih berada di Tanah Suci Mekkah.

Sebelumnya, TGB dengan tegas menyatakan akan mendukung jokowi dua periode. Bukan tanpa alasan, TGB mengungkapkan keputusan tersebut ia ambil setelah mempertimbangkan beberapa hal hingga menurutnya, sangat adil jika Jokowi mendapat kesempatan merampungkan tugas yang dimulainya.

“Jadi keputusan apa pun itu, harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair, kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” ujar TGB mengemukakan alasannya mendukung Jokowi, pada Rabu (4/7) lalu.