Aksi Heroik Dedi Mulyadi Membenahi Rumah Seorang Janda

SURATKABAR.IDKetua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memenuhi janjinya. Ia memperbaiki rumah seorang janda tua di sekitar Desa Situdam, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

“Saya sebelumnya berjanji akan memperbaiki rumah emak Tasem. Hari ini saya memenuhi janji itu. Ini adalah perbuatan kebaikan dan saya akan terus melakukan seperti ini,” kata Dedi, dikutip Antara, Kamis (5/7/2018).

Mantan Bupati Purwakarya itu juga meminta bantuan warga untuk mencari tangga. Kemudian, ia langsung menaiki tangga tersebut untuk mengambil genting satu per satu.

Usai genting selesai diturunkan, gubuk yang hampir roboh itu akhirnya benar-benar dirobohkan. Selanjutnya dilakukan pembangunan ulang untuk membuat rumah yang lebih layak huni.

“Satu hari minimal ada satu keluarga yang terbantu, tergantung kasusnya. Apakah itu rumah atau persoalan ekonomi. Jadi, kita menargetkan dalam satu bulan ada 30 keluarga yang terbantu,” katanya.

Baca juga: Dedi Mulyadi Akhirnya Ungkap Alasan Dirinya Mau jadi Cawagub

Emak Tasem merupakan seorang janda tua sebatangkara. Ia sudah lama menjalani hidupnya sendiri semenjak sang suami meninggal dunia.

Sementara anak-anaknya tidak pernah sekalipun menjenguknya. Semua anak-anaknya berada di perantauan.

Dedi bertemu dengan Mak Tasem atas informasi dari warga. Ternyata, nasib Mak Tasem sama dengan nasib Mak Atem.

Keduanya sama-sama terlantar dan membutuhkan bantuan. Sehingga ia melakukan tugas kemanusiaan untuk memberi pertolongan.

Pilkada sudah selesai. Ini bukan urusan politik. Ini masalah kemanusiaan,” kata dia yang sempat menjadi calon wakil gubernur (Wagub) mendampingi Deddy Mizwar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Sayangnya, pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi harus menyerah di Pilkada karena kalah suara dengan pasangan Ridwan Kamil dan UU.