Heboh Penampakan Mata Dajjal di Langit Mongolia Gemparkan Warga


SURATKABAR.ID – Fenomena alam yang aneh telah muncul di langit Mongolia, China Utara. Peristiwa ini dianggap merupakan penampakan ‘mata Dajjal’  atau Mata tuhan yang muncul di langit. Sebuah video yang menakutkan berisi penyingkapan peristiwa tersebut menunjukkan formasi awan menyerupai bentuk mata manusia.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (05/07/2018), matahari yang menyala-nyala tampak berseri-seri di balik awan berbentuk almond misterius benar-benar terjadi di langit yang cerah.

Seorang penonton yang sedang memfilmkan adegan aneh itu, rupanya terkejut saat dia menyebut fenomena ‘mata Dajjal’.

Sebelumnya di tahun 2016, foto yang beredar di dunia maya, awan tersebut berbentuk seperti sebuah mata yang memandang ke arah Bumi. Mata tersebut memiliki ukuran yang masif.

Foto itu, seperti dikutip darilaporan SindoNews.com, diambil oleh seorang netizen bernama “1shustry”. Saat itu ia sedang berjalan-jalan, sebelum sadar akan bentuk awan yang tak biasa. Segera, ia langsung mengambil foto dari awan itu.

Baca juga: Meski Cinta Ditolak 80.000 Kali, Pria Ini Tak Putus Asa Berburu Calon Istri

Setelah foto menjadi viral, beberapa teori konspirasi langsung mengemuka di beberapa netizen. Mereka yakin bahwa penampakan Mata Dajjal yang merupakan tanda kehadiran kelompok Illuminati itu berarti akan segera mengambil alih dunia.

Namun seorang warganet lainnya langsung membantah hal tersebut. Menurutnya, bentuk aneh awan tersebut hanyalah fenomena alam biasa. Pasalnya, awan tidak mempunyai bentuk yang pasti, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Lambang Misterius Mata Satu Horus

The All Seeing Eye atau mata satu selama ini memang seringkali dikaitkan dengan topik konspirasi. Simbol yang kerap dihubung-hubungkan dengan lambang Dajjal ini memiliki bentuk yang cukup mengerikan. Lalu sebenarnya apa arti lambang The All Seeing Eye atau Mata Satu ini?

Tanpa disadari, lambang The All Seeing Eye atau mata satu ternyata telah menyelinap dalam kehidupan sehari-hari. Jika hendak jeli, simbol Mata Satu seringkali terlihat di tempat-tempat umum melalui logo-logo perusahaan terkenal. Bahkan juga dipakai oleh industri hiburan. Maka tak heran jika sadar atau tidak, logo ini telah ada di tengah-tengah masyarakat.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap lambang ini telah menemukan bahwa simbol Mata Satu banyak digunakan pada zaman Mesir kuno. Sementara itu terdapat legenda dan kisah-kisah yang cukup terkenal mengenai lambang misterius ini.

Alkisah, lambang Mata Satu berasal dari mata Dewa Horus. Dewa Horus sendiri merupakan penguasa para dewa dalam mitologi paganis Mesir Kuno yang juga merupakan putra dari Isis dan Osiris.