Ronaldo Bakal Berseragam Juventus Musim Depan, Gajinya Fantastis


SURATKABAR.ID Masa depan Cristiano Ronaldo mulai menemui titik terang. Bintang Real Madrid tersebut dikabarkan bakal pindah ke Serie A Italia. Ronaldo kemungkinan besar berkostum Juventus mulai musim kompetisi 2018/2019.

Seperti diwartakan okezone.com yang mengutip pemberitaan Bleacher Report, Rabu (4/7/2018), Los Merengues (julukan Madrid) telah menerima tawaran 100 juta euro atau sekira Rp1,67 triliun dari Juventus.

Bianconeri, julukan Juventus siap untuk memenuhi permintaan gaji pemain Portugal tersebut agar bisa bermain di di Allianz Stadium, kandang Juventus.

Diperkirakan jika Ronaldo akan mendapatkan kontrak selama empat tahun dan disodori gaji yang nilainya fantastis, yakni sebesar 30 juta euro (Rp501 miliar) per musim. Menurut apa yang dikabarkan Direktur program Jugones, Josip Pedrerol, Juventus telah tertarik untuk mendatangkan pemain berjuluk CR7 itu sebelum Madrid memastikan diri menjuara Liga Champions 2017-2018.

Baca Juga: Ditegur Dosen Saat Pakai Koteka ke Kampus, Jawaban Mahasiswa Ini Kocak

Juventus tengah berusaha meraih trofi Liga Champions setelah terakhir kali pada 1996 lalu. Dalam tiga musim terakhir, wakil Italia itu selalu lolos ke final Tapi, upaya Juventus digagalkan Barcelona dan Real Madrid.

Juventus pun melihat Ronaldo sebagai sosok ideal untuk membantu mereka memenangkan trofi Liga Champions. Tuttosports dalam artikelnya berpendapat Juventus bisa merekrut CR7 itu karena dimungkinkan dengan sumber ekonomi keluar Agnelli, pemilik klub, dan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Meski berita kepindahan Ronaldo tersebut semakin santer, pengamat sepakbola asal Italia, Luciano Moggi mengatakan jika transfer tersebut tidak benar. Ia berpendapat jika Ronaldo bukanlah pilihan yang tepat bagi Juventus.

“Hal itu membuat saya tertawa (terkait kabar Ronaldo ke Juventus). Masalah Juventus bukanlah tentang Ronaldo, mereka membutuhkan pemain bertahan dan di lini tengah. Bagi saya, mereka salah jika membeli Ronaldo dengan gaji Rp501 miliar per musim,” ungkap Moggi, dikutip dari Bleacher Report, Rabu (4/7/2018).