Meski Cinta Ditolak 80.000 Kali, Pria Ini Tak Putus Asa Berburu Calon Istri


SURATKABAR.IDSeorang pria baru-baru ini muncul dalam banyak headline pemberitaan karena kisah cintanya yang viral. Pasalnya, pria tersebut telah berjuang selama bertahun-tahun berburu demi menemukan calon istri yang cocok. Pria itu mengaku telah mengajak sekitar 80.000 wanita untuk berkencan bersamanya dalam waktu delapan tahun terakhir, namun dirinya kerap mengalami penolakan tidak kurang sekitar 80.000 kali.

Mengutip laman Kompas.com, Selasa (03/07/2018), saat ayahnya meninggal beberapa tahun lalu, Niu Xiangfeng mempunyai satu tujuan yakni menikah dan membangun keluarga demi menyenangkan ibunya. Itulah sebabnya, dia mulai mendekati perempuan. Namun, fakta berbicara sebaliknya. Dia mendapat banyak sekali penolakan.

Seperti diwartakan dalam laman Oddity Central, total Niu telah ditolak sekitar 80.000 wanita karena berusaha melakukan pendekatan dalam delapan tahun terakhir ini.

Dalam wawancara dengan East Day, dia mengaku dalam delapan tahun terakhir, dia mengirim pesan ke media sosial 60.000 perempuan berbeda. Kemudian dia mengajak berkenalan sekitar 20.000 wanita yang ada di jalan. Seluruh usaha Niu berakhir dengan penolakan.

Rupanya tak hanya kali ini ia menjadi viral. Niu pertama kali menjadi pemberitaan pada 2013 ketika dia turun ke jalanan di Beijing, China, dan berkenalan dengan wanita di sana. Dia juga membawa papan bertuliskan keinginannya mencari istri beserta tautan menuju ke media sosial miliknya sehingga para wanita bisa berkenalan langsung.

Baca juga: Pria Tajir Melintir Mengaku Taklukkan Wanita Se-Nusantara dengan Uang 16 Kontainer, Lihat Videonya

Meski terus mendapat penolakan, dia tak putus asa lagi pantang menyerah. Pria usia 31 tahun itu dilaporkan semakin aktif di jejaring pencari jodoh, hingga menanyakan ke wanita yang berpapasan dengannya di jalan mengenai apakah mereka punya pacar. Namun hasilnya sama saja; penolakan.

Terlalu Agresif?

Netizen berkata Niu ditolak karena pendekatannya terlalu agresif, terkesan putus asa dan terlalu gigih mencoba saat mencari pasangan. Tetapi Niu punya pendapat. Dia mengklaim wanita zaman sekarang mencari pria yang tinggi, tampan, dan bisa membuat hati mereka luluh.

Atau, mereka mencari laki-laki yang mempunyai pekerjaan mapan, gaji tinggi, dan mempunyai rumah sendiri di perkotaan. Sementara Niu menganggap dirinya jelek, tak punya kepandaian berbicara manis, maupun memiliki rumah.

“Mereka berkata sebagai pria, saya harus punya rumah,” ungkapnya.

Sejak dia diberitakan oleh banyak media di China, dia menyebutkan mulai mendapat ribuan permintaan pertemanan di media sosialnya. Ini bukan kali pertama Niu mengalami setelah di 2013, dia juga mendapat ribuan permintaan sejak pertama kali menjadi viral.

Namun, dia mengaku malas untuk menanggapi sejak menyadari kalau para wanita itu tak berniat berkencan dengannya.

“Yang saya inginkan adalah membahagiakan ibu saya sejak ayah meninggal karena kanker. Namun, mereka hanya membuang waktu saya,” imbuhnya.

Laman Oddity Central malahan menggambarkannya sebagai ‘orang gila kencan’ karena pendekatannya yang terlalu agresif untuk menemukan pasangan hidup. Dia pertama kali menjadi berita utama pada tahun 2013, ketika fotonya berjalan di sekitar Beijing sambil memegang papan reklame mengungkapkan keinginannya untuk menemukan seorang istri menjadi heboh.

Baru-baru ini, kisahnya juga ditampilkan dalam ‘Pear Video’, di mana ia mengklaim telah ditolak sekitar 80.000 kali selama 8 tahun terakhir.

Cinta Tak Bisa Dipaksakan

Lupakan tentang bagaimana Xiangfeng melihat dirinya sebagai pria yang tidak menarik, tetapi pikirkan kembali dengan penilaian yang sedikit mecurigakan. Jadi untuk memverifikasinya, beberapa situs web berita di China telah menemuinya untuk memastikan kebenaran apakah dia benar-benar ditolak puluhan ribu kali.

Dalam sebuah wawancara dengan ‘East Day’, Xianfeng mengatakan bahwa meskipun ia tidak pernah mengatakan kepada ‘Pear Video’ bahwa ia telah ditolak sebanyak 80.000 kali, perkiraan mereka benar-benar realistis.

Dia mengatakan selama bertahun-tahun dia telah mengirim pesan ke wanita sekitar 60.000 kali di online, sebagian besar menolaknya, sementara yang lain tidak menjawab.

Dia mungkin mendekati setidaknya 20.000 hingga 30.000 wanita di jalanan, sehingga ditolak 80.000 kali mungkin benar.

Ditanya apakah dia hanya menginginkan perhatian media, Xianfeng mengatakan dia tidak tertarik untuk melakukannya. Orang yang mencari ketenaran ingin mempromosikan bisnis atau ingin menjadi aktor atau selebriti, katanya. Perjuangannya sejauh ini gagal menarik perhatian para wanita atau pengguna media sosial di China.

Umpan balik umumnya negatif, dengan beberapa komentar mengatakan bahwa pria itu tidak hanya pendek dan jelek tetapi tidak memahami konsep berkencan romantis yang sesungguhnya.

Beberapa mengatakan bahwa ketidakmampuannya untuk menemukan pasangan tak ada hubungannya dengan penampilannya, tetapi ada hubungannya dengan pendekatannya. Ada yang bilang, cinta itu sendiri memang tak bisa dipaksakan.