RK Dituding Sindir Prabowo, PPP Beri Kritikan Menohok


SURATKABAR.ID – Ridwan Kamil (RK) disangka menyindir Ketua Umum Partai Gerindra dalam Instagram yang membahas selebriti Tik Tok Bowo Alpenliebe dengan menyeret-nyeret nama Prabowo Subianto. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai pengusung Ridwan Kamil tak terima dengan hal tersebut.

PPP, seperti yang dilansir dari laman Detik.com, pada Selasa (3/7/2018), melalui Wasekjen Achmad Baidowi, meminta dengan tegas kepada semua pihak agar tidak sampai mudah terbawa perasaan ke semua hal, mengingat sekarang adalah eranya media sosial (medsos).

“Pergaulan di era medsos seperti sekarang ini, kita harus mendapatkan banyak sumber agar tidak kelihatan gaptek (gagap teknologi),” tutur Awiek, Selasa (3/7), sapaan akrab Achmad Baidowi, seperti yang dikutip dari Detik.com.

Menurut Awiek, jika seseorang terlalu mudah tersinggung, maka aka nada akibat besar yang menanti. “Akibatnya, segala sesuatu ditanggapi dengan baper, terlebih ada nuansa politik yang melatarinya. Jika segala sesuatu dikaitkan dengan politik, bisa kacau negara ini.”

Baca Juga: Tegas! Unggul Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Nyatakan Belum Siap Sesumbar Dukungan Capres

Lebih lanjut, Awiek mengungkapkan, tidak semestinya setiap hal yang disampaikan oleh tokoh politik dibawa-bawa ke dunia politik. Untuk itu, ia mengimbau kepada pihak yang kalah untuk lebih bisa berlapang dada sehingga tak mudah terbawa perasaan.

“Padahal tidak semuanya harus dikaitkan dengan politik. Jika harus masuk ke politik, ada menang dan kalah. Yang menang jangan jemawa, yang kalah tidak perlu merana,” tutur Awiek yang juga merupakan anggota Komisi II DPR tersebut.

Seperti yang diketahui, sebelumnya sejumlah netizen menduga Ridwan Kamil tengah membahas ‘Bowo’, yang tak lain dan tak bukan adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam unggahannya melalui akun Instagram beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, mereka bahkan ikut mengaitkan unggahan calon gubernur Jawa Barat (Jabar)  tersebut ada hubungannya dengan Gerindra yang tak mengusung Ridwan Kamil dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar pada 27 Juni 2018 kemarin.

Karena dianggap menyindir Prabowo melalui unggahannya, Ridwan Kamil pun angkat bicara. Dengan tegas ia menyatakan bahwa dirinya tetap menghormati Prabowo Subianto. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sosok ‘Bowo’ yang disinggungnya adalah Bowo Alpenliebe yang merebut perhatian netizen.

“Bukan menyindir Bapak Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yang salah paham,” jelas Ridwan Kamil masih dengan gaya kocaknya menanggapi fenomena Bowo Alpenliebe tersebut.