Jenius! Dijuluki Albert Einstein Zaman Now, Laurent Simons Lulus SMA di Usia 8 Tahun


SURATKABAR.ID – Sebagai bocah yang menonjol, masa kanak-kanak Laurent Simons berbeda dari anak lainnya. Pasalnya, bocah asal Belgia ini rupanya sudah jenius sejak lahir. Bayangkan saja, di usianya yang baru menginjak 8 tahun ini, Laurent Simons—demikian namanya, sudah berhasil menyelesaikan studi sekolah menengah atau SMA di Belanda. Wow!

Melansir reportase IDNTimes.com, Senin (02/07/2018), seperti apa sosok sang bocah jenius yang sudah lulus SMA tersebut? Mari simak fakta-faktanya sebagai berikut.

1. Masa studi enam tahun itu dilahap dalam waktu satu setengah tahun

Mempunyai score IQ 145, Laurent Simons berhasil lulus sekolah menengah dalam waktu yang cukup singkat. Bersanding dengan remaja berusia 18 tahun, Laurent menyelesaikan studi enam tahun hanya dalam waktu satu setengah tahun.

Karena kepintarannya itulah sosok Laurent sering disebut-sebut Albert Einstein zaman now.

Baca juga: Romanieo Golphin Jr, Anak 7 Tahun yang Miliki Otak Secanggih Albert Einstein

2. Pelajaran favorit? Matematika!

Matematika menjadi salah satu pelajaran yang kerap dijauhi anak-anak—bahkan oleh banyak orang. Namun bagi si bocah jenius ini, matematika menjadi bidang yang teramat sangat disukainya. Statistik, geometri dan aljabar juga menjadi salah satu objek pelajaran favoritnya.

3. Sejak kecil, Laurent memang tak begitu tertarik dengan mainan

Seperti dikisahkan oleh Ayah Laurent, Alexander Simons; sang anak sejak kecil tak terlalu tertarik pada mainan. Pada awalnya, Laurent mengikuti sekolah dasar seperti anak lain pada umumnya. Namun karena kepintaran yang dimiliki Laurent membuatnya mampu menyerap materi yang diajarkan dengan cepat.

Ia bahkan diizinkan untuk loncat kelas (akselerasi). Hingga akhirnya ia menyelesaikan sekolah dasar dalam waktu dua tahun.

4. Karena masih anak-anak, Laurent masih belum memastikan cita-citanya

Dilansir dari laporan BBC, Laurent mengaku telah mempertimbangkan untuk menjadi ahli bedah dan astronot. Namun dia juga sedang mempertimbangkan mempelajari komputer.

5. Sekarang bersiap masuk kuliah

Sudah lulus sekolah menengah, Laurent kini menikmati dua bulan liburan sekolah. Setelah itu, di usia mudanya tersebut, dia akan langsung menempuh pendidikan tinggi alias kuliah. Wah wah, hebatnya… Sukses terus ya, Laurent!